New Release TaxBase versi 6.0

bacaan 2 Menit

TaxBase 6.0Pada tanggal 13 Mei 2011, PT Integral Data Prima selaku pengembang ORTax meluncurkan Software Dokumentasi Informasi Perpajakan – TaxBase versi 6.0 (menggantikan TaxBase versi 5.0). TaxBase 6.0 hadir dengan begitu banyak perubahan mulai dari perubahan sistem, database, user interface hingga substansi.

Salah satu perubahan yang cukup signifikan adalah sistem online update. Kini TaxBase 6.0 menyediakan update data setiap hari yang meliputi seluruh dokumen (Peraturan, Tax Treaty, Kurs KMK, Kurs BI, Berita Perpajakan dan dokumen lainnya). Dengan fasilitas online update setiap hari, Anda akan memperoleh informasi pajak yang real time. Kecepatan dalam menyampaikan informasi perpajakan menjadi prioritas mengingat kondisi perpajakan Indonesia yang sangat dinamis dan sistem perpajakan Self Assestment yang menuntut kita untuk lebih proaktif agar terhindar dari resiko sanksi akibat informasi yang terlambat diperoleh.

Dari sisi tampilan, TaxBase 6.0 hadir dengan wajah baru dengan mengadopsi state of the art user interface yang diusung oleh Microsoft yaitu Ribbon Interface dengan beberapa pilihan tampilan. Dengan Ribbon Interface, fitur-fitur yang terdapat pada TaxBase 6.0 menjadi lebih mudah untuk diakses, sehingga pengguna lebih produktif. Penggunaan Ribbon Interface juga memudahkan pengguna pada perangkat berbasis layar sentuh.

TaxBase 6.0 kini dilengkapi dengan teknologi optimalisasi penggunaan memory dalam mengakses database. Optimalisasi penggunaan memory dapat digunakan untuk mempercepat pemrosesan database (misalnya untuk melakukan pencarian). Melalui teknik ini TaxBase 6.0 akan menyimpan database yang diperlukan di dalam Memory dan mengambilnya jika dibutuhkan (tanpa membaca database yang tersimpan di hardisk) sehingga praktis akses pengambilan data menjadi jauh lebih cepat.

Fasilitas Favorites yang dapat digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen yang sering dibuka pada TaxBase 6.0 juga mengalami penyempurnaan diantaranya dengan adanya penambahan fasilitas backup restore. Dengan fasilitas backup restore Anda tidak perlu khawatir kehilangan dokumen-dokumen favorites yang telah Anda susun. Pengaturan favorites juga semakin dimudahkan dengan ditambahkannya kemampuan untuk memindahkan dokumen/folders secara manual atau melalui drag and drop.

Selain fitur-fitur tersebut di atas TaxBase 6.0 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya seperti : Pencarian data, Hyperlink, Status dan Riwayat dokumen dalam bentuk notifikasi, Persandingan Dokumen, Ekspor Dokumen, Ekspor katalog dan lain sebagainya.

Untuk substansi, TaxBase 6.0 memiliki sejumlah keunggulan dibanding vendor lain. Selain lebih lengkap, TaxBase 6.0 juga disusun oleh tim kompeten yang terdiri dari dosen perpajakan Tax Centre FISIP UI dan instruktur pelatihan pajak ORTax. Tim redaksi kami juga merupakan penyusun "Modul FAQ Tax Knowledge Base" pada Kring Pajak, Direktorat Jenderal Pajak. Bagi Anda yang ingin mempelajari pajak secara komprehensif, Anda dapat memanfaatkan fitur e-Learning Perpajakan yang merupakan referensi perpajakan dalam bentuk e-book.

TaxBase 6.0 telah digunakan oleh lebih dari 20.000 user di seluruh Indonesia. Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk mencoba ? Jika Anda tidak puas, TaxBase 6.0 menjanjikan "30 day Money-back guarantee".

Categories: Tax Alert

Artikel Terkait