UI & Kementerian PANRB Bersinergi Serta UI Launching Kelas Internasional Fakultas Ilmu Administrasi UI

bacaan 3 Menit
1Universitas Indonesia (UI) pada Selasa (20/2/2018), telah melakukan Penandatanganan MOU dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Nota Kesepakatan Bersama ditandatangani oleh Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met Antara Universitas Indonesia dan Kementerian PAN RB, Asman Abnur, M.Si dalam Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat diharapkan dapat menjadi landasan dalam meningkatkan kolaborasi positif antara pemerintah dengan akademisi guna mengatasi berbagai dinamika dan tantangan perubahan zaman, khususnya di bidang pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi. Rektor UI bersama Menteri PANRB berharap kerjasama ini dapat menunjang dan meningkatkan kolaborasi antara akademisi UI dengan berbagai institusi pemerintahan, khususnya dalam bidang pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Target yang paling nyata dan prioritas adalah transformasi digital dimana pemerintah dalam konteks pemberdayaan dan pengembangan aparatur negara untuk mewujudkan kualitas pelayanan public prima. Kerjasama Kementerian PAN RB (Birokrasi) dan Universitas Indonesia (Akademisi) menjadi bentuk kesungguhan pemerintah dalam berkolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait untuk mensukseskan agenda reformasi birokrasi, khususnya dalam menyambut era transformasi digital.

Selain itu, pada kesempatan yang sama dengan disaksikan Menteri PANRB dan Rektor UI serta Dekan Fakultas Ilmu Administrasi UI, Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.Publ dengan Prof IAN O Wilamson selaku Pro-Vice-Chancellor and Dean of Commerce, Victoria Business School, Victoria University of Wellington, UI juga melaunching Double Degree Fakultas Ilmu Administrasi UI. Program double degree dalam bidang E-Government yang diinisiasi oleh Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia dan School of Government Victoria University of Wellington, New Zealand diharapkan dapat bermanfaat sebagai sarana pengembangan kompetensi ASN dalam bidang E-Government untuk mendukung agenda RB.

Dr. Rifelly Dewi Astuti, SE, MM
Kepala Humas dan KIP UI

Media contact : Wanda Ayu A. (media relations UI, wanda.ayu.a@gmail.com) 085717989192

 
 
1
 
 
2
 
3
 
 4
 
5
 
6
 
 
3
Categories: Tax Alert

Artikel Terkait