Media Komunitas Perpajakan Indonesia › Forums › Akuntansi Pajak › acrrued expense yg berkaitan dengan ppn dan pph
acrrued expense yg berkaitan dengan ppn dan pph
Rekan aku mau tanya.ada invoice atas sewa truck plat hitam sebesar 10.000 dengan ppn 1000 dan di invoice sudah dipot pph 23 sebesar. 200 jadi total inv 10800. Dan invoice di tgl 3 feb2012. Apakah biaya tersebut bisa di acrued di 31 jan 2012? Kalo bisa bgm dengan ppn dan pph nya,apakah harus diaccrued jg
Tolong dibantu rekan
jasanya kapan dan dibayarnya kapan?
Salam
- Originaly posted by juwitadew:
Apakah biaya tersebut bisa di acrued di 31 jan 2012
kenapa mau di accrued di jan 2012? padahal
Originaly posted by juwitadew:Invoice tertanggal. 3 feb 2012
Invoice tertanggal. 3 feb 2012 dan blm terjadi pembayaran rekan hanif.mohon pencerahaannya
kenapa mau di accrued di jan 2012? padahal
Originaly postedby juwitadew:
Invoice tertanggal. 3 feb 2012Karena rekan atas biaya tersebut. Sudah. Dtagih. Invoice ke customer di jan 12 atas biaya truck tersebut
- Originaly posted by juwitadew:
Invoice tertanggal. 3 feb 2012 dan blm terjadi pembayaran rekan hanif.mohon pencerahaannya
pemberian jasanya kapan?
Salam
pemberian jasanya kapan?
Sekitar 29 jan 2012 rekan hanif
pemberian jasanya kapan?
Sekitar 29 jan 2012 rekan hanif
pemberian jasanya kapan?
Sekitar 29 jan 2012 rekan hanif
Maaf triple post
- Originaly posted by juwitadew:
kenapa mau di accrued di jan 2012? padahal
Originaly postedby juwitadew:
Invoice tertanggal. 3 feb 2012Karena rekan atas biaya tersebut. Sudah. Dtagih. Invoice ke customer di jan 12 atas biaya truck tersebut
lah kok aneh??
ini anda sebagai customer apa supplier ya??Originaly posted by juwitadew:Apakah biaya tersebut bisa di acrued di 31 jan 2012?
berarti anda customer..
Originaly posted by juwitadew:atas biaya tersebut. Sudah. Dtagih. Invoice ke customer di jan 12 atas biaya truck tersebut
anda supplier..
- Originaly posted by riorosario:
Originaly posted by juwitadew:
kenapa mau di accrued di jan 2012? padahal
Originaly postedby juwitadew:
Invoice tertanggal. 3 feb 2012Karena rekan atas biaya tersebut. Sudah. Dtagih. Invoice ke customer di jan 12 atas biaya truck tersebut
lah kok aneh??
ini anda sebagai customer apa supplier ya??
Originaly posted by juwitadew:
Apakah biaya tersebut bisa di acrued di 31 jan 2012?berarti anda customer..
Originaly posted by juwitadew:
atas biaya tersebut. Sudah. Dtagih. Invoice ke customer di jan 12 atas biaya truck tersebutanda supplier..
PT . A mengakui biaya tersebut krn prisip akuntansi matching cost againt revenue rekan. jadi biaya sewa truck yg telah PT A bayar ke PT B ( Vendor PT A ) saya accrued biayanya dikarenakan atas biaya sewa truck tersebut sudah kami tagihkan PT C(ke customer PT A ) berupa invoice berikut PPN nya. apakah cara ini dibenarkan sesuai PSAK dan uu pajak rekan? mohon bimbingan nya
- Originaly posted by juwitadew:
Dan invoice di tgl 3 feb2012. Apakah biaya tersebut bisa di acrued di 31 jan 2012?
Originaly posted by juwitadew:Karena rekan atas biaya tersebut. Sudah. Dtagih. Invoice ke customer di jan 12 atas biaya truck tersebut
Kok invoicenya 2? Coba berikan ilustrasi dengan jelas..