Media Komunitas Perpajakan Indonesia Forums Bahas Berita Uni Eropa Sepakati Pajak e-Book Dan Publikasi Digital Hingga 0%!

  • Uni Eropa Sepakati Pajak e-Book Dan Publikasi Digital Hingga 0%!

     Gary Stokley updated 1 year, 4 months ago 5 Members · 7 Posts
  • irfanbachdim

    Member
    3 October 2018 at 8:21 am
  • irfanbachdim

    Member
    3 October 2018 at 8:21 am

    Luxembourg, CNBC Indonesia – Para menteri keuangan Uni Eropa (UE) pada hari Selasa (2/10/2018) bersepakat mengenakan pajak rendah untuk e-book dan publikasi digital lainnya. Sejalan dengan itu, Uni Eropa juga akan mengurangi pajak untuk buku dan majalah cetak.

    Kesepakatan itu akan memungkinkan negara-negara anggota UE menerapkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang dikurangi atau bahkan PPN nol terhadap publikasi elektronik. Saat ini, barang-barang digital tersebut dikenakan pajak minimal 15% karena dianggap sebagai jasa elektronik.

    "Usulan ini adalah bagian dari upaya kami untuk memutakhirkan PPN untuk ekonomi digital, dan memungkinkan kami berjalan mengikuti perkembangan teknologi," kata Hartwig Loeger, Menteri Keuangan Austria, yang memimpin rapat tersebut, dilansir dari Reuters.

    Kesepakatan itu dibuat setelah diskusi selama lebih dari dua tahun pasca usulan Komisi Eropa. Parlemen Eropa mendukung rencana itu setahun sebelumnya.

    "Ini adalah kabar baik untuk sektor cetak dan kebudayaan," kata Pierre Moscovici, Komisioner Perekonomian UE, di Twitter setelah kesepakatan diraih.

    Pajak yang sangat rendah atau bahkan nol hanya dikenakan "untuk negara-negara anggota yang saat ini menerapkannya ke publikasi fisik," kata Dewan UE dalam sebuah catatan.

    Peraturan itu akan dijalankan untuk sementara waktu sampai perubahan sistem PPN komprehensif di UE disetujui.

    Pemeriksaan yang diusulkan oleh Komisi akan memberi fleksibilitas yang lebih tinggi kepada negara-negara UE dalam menetapkan PPN. (hps)

    Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/fintech/201810021852 37-37-35769/uni-eropa-pangkas-pajak-e-book-dan-pub likasi-digital

  • dianarahmasari

    Member
    3 October 2018 at 8:54 am

    Wah bagus ini, menurut saya ini salah satu bentuk penghargaan kepada penulis

  • Insani alhakim

    Member
    3 October 2018 at 9:04 am
    Originaly posted by dianarahmasari:

    penghargaan kepada penulis

    Setuju sama statement ini, apalagi royalti nya juga diberi tarif khusus ya

  • almirasabrina

    Member
    3 October 2018 at 9:09 am

    hmmm setuju kalo ini diberlakukan di Indonesia, jadi jangan sampai penulis malas karena tarifnya belibet, kayak kasus kmaren kan kasian

  • Gary Stokley

    Member
    2 October 2022 at 3:52 pm

    Great book

  • Gary Stokley

    Member
    3 October 2022 at 2:33 pm

    It would be fantastic to receive a free e-book. I enjoy reading books of various genres and do so whenever the opportunity arises. Now I’m working on my academic assignments. And, while this writing service assists me https://www.brillassignment.co.uk/do-my-assignment/ I had a chance to prepare well. I’d like to complete everything as follows and receive a high grade for my efforts.

    • This reply was modified 1 year, 4 months ago by  Gary Stokley.
    • This reply was modified 1 year, 4 months ago by  Gary Stokley.
Viewing 1 - 7 of 7 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now