Informasi Pajak Terkini Forums Bahas Berita Sri Mulyani Minta Edukasi & Sosialisasi Pajak Lebih Disederhanakan

Tagged: 

  • Sri Mulyani Minta Edukasi & Sosialisasi Pajak Lebih Disederhanakan

     rebarsteel updated 6 months ago 1 Member · 1 Post
  • rebarsteel

    Member
    28 March 2022 at 9:05 am

    Liputan6.com -Jakarta. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku kerap mendengar keluhan perihal pengurusan pajak dari wajib pajak (WP). Ini salah satu yang membuat pajak disegani dan dihindari masyarakat karena konsepnya yang rumit dan sulit dipahami.

    “Pajak itu seringkali dikeluhkan ruwet, dan rumit,” kata Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (23/3/2022). Sulitnya memahami perpajakan ini membuat sebagian masyarakat akhirnya memiliki persepsi yang kurang baik terkait pajak.

    Dari berbagai keluhan tersebut, Sri Mulyani minta para pegawai, khususnya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kementerian Keuangan untuk berinovasi untuk bisa memberikan penjelasan yang paling sederhana dan mudah dimengerti oleh masyarakat.

    Para petugas pajak dapat memanfaatkan teknologi dan sosial media untuk memberikan edukasi dan publikasi yang mudah dipahami. “Hal-hal yang simpel buat orang pajak itu memang bisa dimengerti, tapi tidak buat masyarakat, butuh kreativitas dan inovasi dan teknologi,” kata Dia.

    Sri Mulyani meminta edukasi dan sosialisasi dilakukan dengan cara yang sederhana. Misalnya membuat simulasi penghitungan pajak orang pribadi yang sederhana. Tujuannya agar masyarakat bisa paham dan tidak lagi takut atau merasa malas bila membahas tentang pajak. “Saya minta teman-teman pajak ini disederhanakan. Jangan asumsi orang awam mudah paham. Apalagi masyarakat awam ini dikasih pasal…” katanya.

    Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4919640/sri-mulyani-minta-anak-buah-rajin-edukasi-agar-pajak-tak-dianggap-ruwet

Viewing 1 of 1 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now