Informasi Pajak Terkini Forums e-SPT Setelah sistem EFaktur, masih ada Faktur Pajak Fiktif? Kok bisa..

  • Setelah sistem EFaktur, masih ada Faktur Pajak Fiktif? Kok bisa..

     palak updated 6 years, 9 months ago 13 Members · 30 Posts
  • jon1201

    Member
    26 November 2015 at 2:14 pm

    FPK 003.15.00000 275 diterbitkan oleh Penjual PT.A (Jatah Nomor 003.15.00000 240 sampe 003.15.00000 270 Nah anehnya aplikasi dan sistem DJP tidak mengakomodir ini..
    Saya sbg Pembeli, jelas tidak dapat Mengkreditkan FP tsb meski ada barQode-nya.

  • jon1201

    Member
    26 November 2015 at 2:14 pm
  • joe mirant

    Member
    26 November 2015 at 2:51 pm

    Suhu Jon1201
    Apakah no faktur tersebut ter approv oleh DJP ya..?
    kan ini membicarakan masalah jatah no faktur jadinya

    mohon penjelasan

  • jon1201

    Member
    26 November 2015 at 3:19 pm
    Originaly posted by joe mirant:

    Apakah no faktur tersebut ter approv oleh DJP ya..?

    Kata Penjual, "benar itu sdh ter-approve sukses oleh DJP."
    aneh bukan ? itu artinya Etax palsu bisa lolos dari Penjual, tapi gak bisa lolos oleh Pembeli

  • joe mirant

    Member
    26 November 2015 at 3:34 pm

    Berarti lebih bagus proteksinya software Espt yach…pada saat entry PK yg tak sesuai dgn jatah no faktur…pasti tertolak di program..hemmm..

    ini berarti bisa buat FP siluman dunk…Asyikkkk..ckckck

  • ktfd

    Member
    27 November 2015 at 1:10 pm
    Originaly posted by jon1201:

    Kata Penjual, "benar itu sdh ter-approve sukses oleh DJP."
    aneh bukan ? itu artinya Etax palsu bisa lolos dari Penjual, tapi gak bisa lolos oleh Pembeli

    hahaha…
    jika benar, nambah lagi bukti bahwa prog epaktur ini bosok he3…
    #yangkenagetahwpjuga

  • ktfd

    Member
    27 November 2015 at 1:11 pm
    Originaly posted by jon1201:

    Saya sbg Pembeli, jelas tidak dapat Mengkreditkan FP tsb meski ada barQode-nya.

    ente tau dr mana nsfp tsb di luar jatahnya??? he3…

  • pujiants

    Member
    27 November 2015 at 1:20 pm
    Originaly posted by ktfd:

    ente tau dr mana nsfp tsb di luar jatahnya??? he3…

    di cek aja Selamat Datang di Aplikasi e-Nofa Online

    Validasi Nomor Seri Faktur Pajak..kali aja bisa…

    Originaly posted by ktfd:

    meski ada barQode-nya.

    Barcode mah bisa di scan ama yang bisa komputer gan,,

  • jon1201

    Member
    27 November 2015 at 1:22 pm
    Originaly posted by ktfd:

    ente tau dr mana nsfp tsb di luar jatahnya???

    Secara aturan, jelas salah..karena tidak benar
    Secara aplikasi, jelas ditolak..eror-karena bukan jatahnya

  • pujiants

    Member
    27 November 2015 at 1:23 pm
    Originaly posted by joe mirant:

    Berarti lebih bagus proteksinya software Espt yach

    lebih cangih efaktur rekan,, lebih aman untuk mengkreditkan ppn masukan dan lebih aman

  • jon1201

    Member
    27 November 2015 at 1:27 pm
    Originaly posted by pujiants:

    Barcode mah bisa di scan

    Bukan karena discan, tapi ada Indikasi baik sengaja atau tidak disengaja..
    mereka Input Jatah Nomor melebihi yg diberikan, so saat buat 00000275 tetep lolos approve dan keluar barcode.

    Originaly posted by joe mirant:

    ini berarti bisa buat FP siluman dunk…Asyikkkk..ckckck

    Mentang-mentang Efaktur bisa jadi siluman
    Buat rekan yg lain Jangan Ditiru yah, ini adegan berbahaya!!

  • pujiants

    Member
    27 November 2015 at 1:33 pm
    Originaly posted by jon1201:

    mereka Input Jatah Nomor melebihi yg diberikan, so saat buat 00000275 tetep lolos approve dan keluar barcode.

    kudunya Djp harus mengetahui ini,, agar dapat secepatnya di atasi,,,

  • ktfd

    Member
    27 November 2015 at 1:38 pm
    Originaly posted by jon1201:

    Secara aturan, jelas salah..karena tidak benar
    Secara aplikasi, jelas ditolak..eror-karena bukan jatahnya

    he3…
    iya aku tau, maksudku bgm ente bisa tau kalau nsfp itu di luar jatah, apa ente
    minta copy nsfp ato gimana??? gitu lho…

  • orock

    Member
    27 November 2015 at 1:40 pm
    Originaly posted by jon1201:

    mereka Input Jatah Nomor melebihi yg diberikan, so saat buat 00000275 tetep lolos approve dan keluar barcode.

    bagaimana bisa DJP approve nsfp yg bukan jatahnya pkp penjual?
    bukankah di e-nofa kita sendiri bisa mengeceknya secara manual apakah nsfp tsb punya pkp penjual?

    Originaly posted by ktfd:

    jika benar, nambah lagi bukti bahwa prog epaktur ini bosok he3..

  • raka8883

    Member
    27 November 2015 at 1:42 pm
    Originaly posted by ktfd:

    ente tau dr mana nsfp tsb di luar jatahnya??? he3…

    emangnya ente tidak tau kalo ada aplikasi efaktur yang bisa cek NSFP..?

Viewing 1 - 15 of 30 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now