Informasi Pajak Terkini Forums Lain-lain Per 24/PJ/2008 Tidak Perlu Lapor SPT Tahunan 21 lagi ?

  • Per 24/PJ/2008 Tidak Perlu Lapor SPT Tahunan 21 lagi ?

     asma updated 14 years, 2 months ago 24 Members · 32 Posts
  • haryanto

    Member
    11 June 2008 at 8:24 am

    Teman-teman saya cuma baru dengar apakah ada yang punya PER 24/PJ/2008 yang isinya lebih kurang SPT Tahunan 21 akan dihilangkan ? Apakah ada yang tahu info tentang ini ? Makasih atas masukkannya
    Terima kasih

  • haryanto

    Member
    11 June 2008 at 8:24 am
  • Budianto

    Member
    11 June 2008 at 8:30 am

    wah ada PER baru nih ?

  • adyudha

    Member
    11 June 2008 at 8:39 am
    Originaly posted by haryanto:

    SPT Tahunan 21 akan dihilangkan

    mantap.. peraturan macam mana pula ini..
    kalo bayar pajak tapi gak lapor, patut dicurigai nih.. gak ada pengontrolan uang masuk kas negara..

    mudah2an sih peraturannya gak akan menghilangkan SPT Tahunan 21 deh..

  • mira

    Member
    11 June 2008 at 9:09 am

    Terakhir saya denger sih memang mau dihilangkan.. tapi belum denger udah ada peraturannya…

  • abinzz

    Member
    11 June 2008 at 10:38 am

    wah!!.. trobosan baru nih kalo emang bener..
    tapi kira2x ini kemajuan Pajak kita atau kemunduran yah 😀

  • haryanto

    Member
    11 June 2008 at 11:32 am

    Aku baru baca lagi dari Ortax Per 24 tapi kayaknya per nya kurang jelas juga tuch,..lampirannya harusnya disertai juga.
    C_D capek dech 🙂

  • Ichwan

    Member
    11 June 2008 at 12:38 pm
    Originaly posted by haryanto:

    Aku baru baca lagi dari Ortax Per 24 tapi kayaknya per nya kurang jelas juga tuch,..lampirannya harusnya disertai juga.
    C_D capek dech 🙂

    Sampai saat ini lampiran Peraturan Dirjen Pajak – 24/PJ/2008 belum kami peroleh. Kemungkinan memang Lampiran Per tersebut belum selesai atau belum disosialisasikan oleh DJP. Mohon bersabar.

  • Budianto

    Member
    11 June 2008 at 12:50 pm

    PER-24 tsb kayaknya mengatur SPT Tahunan Badan & Orang Pribadi,
    bukan tentang SPT Tahunan PPH 21 (Form. 1721)

  • haryanto

    Member
    20 June 2008 at 8:59 am

    Iyaa,..terima kasih mungkin sebaiknya aku baca lagi dengan jelas beserta lampirannya

  • Wahyudi

    Member
    20 June 2008 at 2:46 pm

    ya betul, memang dulu pernah ada wacana bahwa untuk SPT Tahunan PPh.21 mo dihilangkan, tapi nyampe sekarang aturan tersebut keliatannya belum kelar. Namun demikian yg patut dicermati, jika aturan tersebut jadi ada so kita pasti heppy hanya saja benang merahnya pasti ada semisal diganti dengan SPT Tahunan milik WP Karyawan….bukankah sekarang lagi gencar-2nya fiskus sosialisasi NPWP terutama untuk karyawan?

  • Bembo

    Member
    22 June 2008 at 7:11 am

    kalo dihilangkan y bagus..soalny PPh 21 itu kan Pajak Masa sma sperti PPN, kl berjalan normal SPT 1721 A1 pst nihil..andainya ada kurang/lebih bayar pun g signifikan. Jadi dihapuskan saja, tapi lampiran SPT Masa 21 ny harus lebih diperjelas sama seperti PPN lah kira..

  • besdy

    Member
    24 June 2008 at 7:40 pm

    kemarin waktu sosialisai UU KUP baru emang pernah dibicarakan bahwa dalam UU PPH yang baru ini, SPT tahunan PPh Ps.21 akan dihilangkan, karena fungsinya hanya merekap SPT Masa PPh 21. Dalam KUP Baru juga tidak ada batas waktu pemasukan untuk SPT Tahunan PPh Ps.21 lagi, beserta dendanya

  • denwij33

    Member
    24 June 2008 at 9:11 pm

    Apakah dengan hilangnya SPT PPh 21 tahunan akan muncul SPT PPh 21 Masa dengan bbrapa bulan mis. 3 bulan?

    rekan-rekan tolong cari Lampiran Per 24 ini.

  • Olive

    Member
    24 June 2008 at 9:21 pm
    Originaly posted by denwij33:

    rekan-rekan tolong cari Lampiran Per 24 ini.

    udah ada kok di ortax.. mungkin bisa coba liat di fitur download..

Viewing 1 - 15 of 32 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now