Ortax Forums PPh Pemotongan/Pemungutan Ongkos Taksi borongan dikenakan PPh 23???

  • Ongkos Taksi borongan dikenakan PPh 23???

  • surjono

    Member
    4 July 2008 at 3:28 am
  • surjono

    Member
    4 July 2008 at 3:28 am

    gini loh ceritanya, saya denger dari temen saya yang lagi berurusan dengan suatu KPP.. saya nga tau apa ini AR nya iseng atau bener2 BU ya? ehehehe masa ongkos borongan taksi yang hanya sebesar 250rb katanya mesti wajib potong? emang begitu ya temen2? kalo emang iya mesti dipotong kasihan juga ya tuh tukang taksi.. apa kata dunia? hehee

  • Budianto

    Member
    4 July 2008 at 8:06 am

    Pak Surjono, AR dari mana tahu kalo taxi borongan ???

  • ferry07

    Member
    4 July 2008 at 11:31 am

    kalau perusahaan memakai taxi dengan charter (tanpa memakai argo) memang dikenakan PPh 23 atas sewa …
    tapi ya seperti kata Pak budianto, darimana tuh AR tau klo memakai taksi borongan/charter

  • wuriant

    Member
    7 July 2008 at 4:38 pm

    iya tetep kena pph sewa kendaraan 1,5 persen. tapi kalo pake tagihan tertulis (invoice) dan ada bukti pembayaran.
    jangan2 AR nya jadi supir taxi lagi, ato nebeng naik boilnya ar?

  • evan212

    Member
    8 July 2008 at 7:35 am

    taxi borongan apa omprengan mas Surjono ??? kayaknya taxi gak ada yg borongan kecuali taxi nakal n argo kuda

  • zhw

    Member
    8 July 2008 at 11:29 am

    emang ada kok, taksi yang borongan..
    teman saya yang mau PKL di bilangan Kebayoran berhubung biar praktis dia mau nyewa taxi selama satu bulan..
    menurut saya potong 15%x10% PPh ps.23

  • yasin

    Member
    8 July 2008 at 11:53 am

    yach…. emang aturanya begitu pak suryono, kita ga bisa nyalahin juga dong, jangan dilihat besar kecilnya berapa yang harus dipotong,

Viewing 1 - 8 of 8 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now