Media Komunitas Perpajakan Indonesia › Forums › PPh Badan › Fungsi Pelaporan pajak tiap bulan
Fungsi Pelaporan pajak tiap bulan
setiap pemeriksaan selalu diminta, padahal setiap bulan kita sudah lapor.
bagaimana sih sebenarnya filling di KPP ?
ada yang tahu gak ?Ini pertanyaan ke mana Ya ? ke KPP kali ya?
kalo kita kaga tahu, jadi tolong dong orang pajak yang jawab pertanyaan iniYa biasalah… mungkin orang KPP nya kagak mau ribet kali bongkar2x file mereka… hehehe…
hehe!… bisa aja pak POERBA,,
coba di keluhkan aja pak budi,,
telpon ke "kring pajak"hehe!…
coba aja ke tangga daruratnya gedung KPP, biasanya sih ditaro di situ, hihihi… maaf, abis saya pernah liat sih, di salah satu KPP di Jaktim…
kalau bisa mas adyudha, next klo ada kesempatan
bawa kamera, trus abadikan (biar mereka/orang2x DJP mawas diri)
hihi!…Gak enak ah… tar dicekal lagi (maaf ngelantur..)
pengalaman saya setiap formulir yang dilaporkan hanya disimpan di gudang. jadi apabila ada pemeriksaan mereka hanya mengecek di sistem mereka. namun untuk formulirnya tetap mereka minta ke WP. males kali ya ambil di gudang…
Mungkin sistim di KPP perlu diperbaiki… Barangkali kalo semua WP lapornya dalam file elektronik, petugasnya nggak akan minta lagi saat pemeriksaan
untuk pak budianto>> yang diminta itu apa spesisifiknya apa pak?? kalo dokumen pembukuan itu mungkin saja, kan namanya saja pemeriksaan jadi harus dibandingkan antara perhitungan pajak yang dilaporkan dengan laporan keuangan yang sebenarnya. jadi menurut saya hal itu wajar-wajar saja.
ya, kita juga pernah ngalami, kita disurati, dalam surat itu di bilang tidak lapor dan membayar PPh 25 selama 3 bulan Juni juli agustus 2 th silam, yach terpaksa deh kita copy lengkap, nyampe di KPP kita tunjukin, eh… nongol di komputernya di KPP.
permintaan standar pak Ical, spt : SPM PPN & PPH 21,23, SSP 25 dan SPT Tahunan
saya pernah berpikir, apakah petugas pajak selalu ngerti tentang pajak..?
dokumen yg tiap bulan dilapor, spt : SSP, SPM bulanan