Informasi Pajak Terkini Forums PPh Pemotongan/Pemungutan e-bukpot Bukti penyetoran terekan tetapi pembayaran masih menunjukkan selisih

  • e-bukpot Bukti penyetoran terekan tetapi pembayaran masih menunjukkan selisih

  • newbienie

    Member
    23 May 2022 at 12:55 pm

    Dear Rekan – rekan,

    Hari ini kami baru saja merekan bukti potong PPh ps 4(2) sewa untuk masa pajak April. Tetapi id billing telah dibuat melalui e-billing dan telah dibayar sebelum tgl 10 Mei. Sebagai penyewa dan pemotong difitur e-bukpot unifikasi kami memilih ‘Pajak Penghasilan’ lalu ‘PPh Pasal 4 ayat (2), 15, 22, 23.

    Bukti penyetoran sudah direkam juga hari ini dan data pembayaran ditemukan oleh system. Tetapi, yang membuat kami bingung, mengapa di daftar ringkasan pembayaran masih menunjukan selisih dengan nominal yg sama dengan nominal PPh yg dipotong?

    Apakah karena kami telat membuat bukpot atau karena billing code tidak dibuat melalui e-bukpot? Didaftar tagihan kami telah coba tekan tombol ‘buat kode billing’ dan ‘cetak kode billing’ , dan sudah mencoba menghapus dan menambahkan kembali bukti penyetoran (dengan e-billing yg dibuat melalui e-billing) tetapi selisih masih belum ‘0’

    Apa mungkin ada rekan-rekan yg pernah mengalami situasi yg sama, atau mungkin ada yg mengetahui solusinya agar selisih dapat menjadi ‘0’ dan spt tidak menunjukkan kurang disetor? Karena kami sedikit khawatir bila spt dilapor dengan keadaan kurang disetor.

    Terima kasih sebelumnya.

  • newbienie

    Member
    23 May 2022 at 1:06 pm

    Sedikit ditambah, ketika tekan tombol ‘Penyiapan SPT Masa Unifikasi terlihat ada PPh masa yg kurang disetor. tetapi ketika membuka/ melengkapi draft SPT di daftar bukti penyetoran terlihat nomor dan jumlah bukti setor.

    • Santa 29

      Member
      17 October 2022 at 9:30 am

      Dear newbienie,

      apakah sudah ada solusi dari masalah anda ? bisakah sharing ?

      karena saya juga mengalami masalah ini.

      saya setor pph 23 jasa pada tanggal 10,namun dibukukan pada tanggal 11.

      tetapi pada saat input nomor ntpn pada “rekam bukti pembayaran”,nomor ntpn tersebut muncul dengan masa dan rupiah yang sama. tetapi pada “ringkasan pembayaran” mengatakan ada selisih jumlah yang disetor tersebut.

      bagaimana kah solusi masalah anda kemarin ?

  • Aji Acc1

    Member
    23 May 2022 at 4:07 pm

    dear newbienie,

    coba “posting” dulu. nanti muncul

    tapi setahu saya batas maksimal pelaporan kan tgl 20 setiap bulan.

    • newbienie

      Member
      23 May 2022 at 4:15 pm

      Dear rekan Aji,

      Sudah posting, dan bukti penyetoran muncul dan daftar penagihan juga muncul, tetapi dianggap belum setor dibagian ringkasan pembayaran.

Viewing 1 - 3 of 3 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now