Ortax Forums Lain-lain asian agri

  • asian agri

     djamrud updated 13 years, 11 months ago 8 Members · 13 Posts
  • JEFFRY

    Member
    3 May 2008 at 10:20 am
  • JEFFRY

    Member
    3 May 2008 at 10:20 am

    rekan rekan ortax tolong bantuannya!
    kasus asian agri itu tentang transfer pricing atau tax haven?
    apakah kasus dari asian agri dapat diangkat sebagai topik skripsi?

  • djamrud

    Member
    5 May 2008 at 3:58 am

    penggelembungan biaya

  • djamrud

    Member
    5 May 2008 at 4:02 am

    kalau ada dugaan cuci uang, maka itu adalah akibat dari sebab nya

  • Jhon

    Member
    5 May 2008 at 8:03 am

    MUngkin lebih tepatnya topiknya "Transfer PRicing" ya Mas. Kasus Asian Agri ini mungkin cuma salah satu contoh skema penghindaran pajak melalui transfer pricing. Jadi ya dijadikan State of the art-nya, dengan studi kasus yang current. Saran saya Prof Mansyuri dan Pak Rachmanto Surahmat dapat dijadikan sebagai tokoh yg tepat untuk diwawancarai. Syukur2 bisa dapet Pak Vincent (kalo ngga salah), org yang membeberkan kasus ini, sebagai Narasumber.

  • JEFFRY

    Member
    5 May 2008 at 2:06 pm

    bisa dijadikan topik gak ?????

  • Nurdin

    Member
    5 May 2008 at 3:06 pm

    Menurut saya si bisa dan cukup menarik kalau kasus seperti Asian Agri diangkat menjadi topik skripsi. Masalah pengumpulan datanya sepertinya agak berat. Sebagai tambahan mungkin Pak Darusallam juga bisa dijadikan sebagai tokoh yang tepat untuk di wawancara.

  • danan

    Member
    5 May 2008 at 3:34 pm

    Kasus Asian Agri adalah kasus transfer pricing dengan memanfaatkan Tax Haven. Karena Semua negara tempat transaksi di luar negeri tidak ada yang mempunyai Tax Treaty dengan Indonesia. Seandainya topik ini mau diangkat sebagai topik skripsi sepertinya susah karena bukti-bukti pendukung (seperti Laporan keuangan)tidak ada sehingga data kurang kuat.

  • Nurdin

    Member
    5 May 2008 at 3:52 pm
    Originaly posted by jhon:

    MUngkin lebih tepatnya topiknya "Transfer PRicing" ya Mas. Kasus Asian Agri ini mungkin cuma salah satu contoh skema penghindaran pajak melalui transfer pricing. Jadi ya dijadikan State of the art-nya, dengan studi kasus yang current.

    Seperti yang Pak Jhon bilang, kualitatif jadinya. Betul ngga Pak Jhon ???

  • fiskus

    Member
    5 May 2008 at 11:40 pm

    kayaknya terlalu dini deh klo dah nyimpulin transfer Pricing atw Tax heaven…
    sekarang penyidikannya aja masih berjalan walaupun udah ada beberapa berkas yg dilimpahin ke kejagung…jadi masih kurang jelas…kecuali udah keluar keputusan tetap pengadilan baru qta bisa tau…
    selain itu juga klo untuk bahan skripsi agak berat nyari datanya mas…kecuali mas punya laporan keuangan sama laporan hasil penyidikannya…

  • adyudha

    Member
    6 May 2008 at 8:44 am

    Wah mantap tuh kalo dijadikan topik skripsi. Tapi waspadalah dengan tema skripsi yang cepat berubah (tematis), bisa saja hari ini beritanya seperti ini, tapi sebulan lagi beritanya sudah beda lagi. Jadi harus diwaspadai juga kemungkinan perubahan berita selama mengerjakan skripsi, karena kalaau beritanya sudah beda, bisa2 anda malah harus ganti topik.

    salam,
    agusDy

  • suyanto99

    Member
    9 May 2008 at 2:18 pm

    Sulit untuk dapat dipertanggung jawabkan apabila dijadikan skripsi. Karena hingga saat ini masih belum ada titik terang mengenai kasus asian agri ini. Pihak penyidik dari DJP berkeyakinan bahwa ada tindak pidana di bidang pajak, tetapi hingga sekarang masih belum dapat memberikan jumlah nominal yang pasti mengenai jumlah tunggakan pajak asian agri. Jangan-jangan kasus ini bakalan kandas, karena terlalu prematur untuk diangkat ke persidangan. Apalagi kabar terakhir pihak kejaksaan mengembalikan berkas pemeriksaan ke pihak penyidik dan pihak asian agri akan mempraperadilankan DJP apabila tuntutan agar diberikan kejelasan status hukum atas kasus ini.

  • djamrud

    Member
    29 May 2008 at 12:46 am

    mungkin ada baiknya dibuat topik mengenai kasus2 kecurangan dalam perpajakan yah ..

    *nuwun om admin

Viewing 1 - 13 of 13 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now