• hangsengnikkei

    Member
    11 October 2013 at 8:38 am
    Originaly posted by cbsantoso:

    Menurut saya, memenuhi ketentuan utk ga dipotong pph bahkan secara ekstrem bila legalisir fotocopy SKB baru selesai dilakukan/diperoleh dari KPP pada tanggal 30 Desember.

    Lihat Pasal 7 Ayat (2) PER – 32/PJ./2013, mengindikasikan bahwa kewajiban memotong tidak dilakukan bila telah menerima fotokopi Surat Keterangan Bebas yang telah dilegalisasi.

    Dalam hal di atas tidak disebutkan mengenai ketentuan tanggal legalisir berarti yang terpenting adalah dapat menunjukkan fotokopi Surat Keterangan Bebas yang telah dilegalisasi.

    Mohon pendapat untuk koreksinya rekan hangsengnikkei.

    menurut saya malah lihat di pasal 7 (1)
    Pemotong dan/atau pemungut pajak tidak melakukan pemotongan dan/atau pemungutan Pajak Penghasilan untuk setiap transaksi yang merupakan objek pemotongan dan/atau pemungutan Pajak Penghasilan yang tidak bersifat final apabila telah menerima fotokopi Surat Keterangan Bebas yang telah dilegalisasi oleh Kantor Pelayanan Pajak tempat Wajib Pajak menyampaikan kewajiban Surat Pemberitahuan Tahunan.

    kl saya sebagai pemotong saya pasti akan mengikuti kata2 ini, dmn gampangnya kl ga bs kasih legalisir SKB ya saya potong