• bayem

    Member
    11 July 2012 at 3:15 pm
    Originaly posted by yuniffer:

    Contoh: PT A mendapat kontrak pelaksanaan Renovasi Gedung Kesenian di Singapura dari X LTd, pada saat pengerjaan konstruksi tersebut X Ltd meminta PT A untuk membuat ruangan dengan cita rasa seni Indonesia. Maka untuk pengerjaan gambar desain ruangan yang bermotif seni Indonesia tersebut akan dibuat di Indonesia oleh PT A. atas penyerahan gambar desain tersebut maka termasuk Export Jasa Kena Pajak.

    kalo ini saya melihat lebih mengarah ke perencanaan konstruksi. yang menjadi pertanyaan saya adalah pelaksanaan konstruksi rekan..

    kalo dari 51 TAHUN 2008 keduanya berbeda..

    Perencanaan Konstruksi adalah pemberian jasa oleh orang pribadi atau badan yang dinyatakan ahli yang profesional di bidang perencanaan jasa konstruksi yang mampu mewujudkan pekerjaan dalam bentuk dokumen perencanaan bangunan fisik lain.

    Pelaksunaan Konstruksi adalah pemberian jasa oleh orang pribadi atau badan yang dinyatakan ahli yang profesional di bidang pelaksanaan jasa konstruksi yang mampu menyelenggarakan kegiatannya untuk mewujudkan suatu hasil perencanaan menjadi bentuk bangunan atau bentuk fisik lain, termasuk di dalamnya pekerjaan konstruksi terintegrasi yaitu penggabungan fungsi layanan dalam model penggabungan perencanaan, pengadaan, dan pembangunan (engineering, procurement and construction) serta model penggabungan perencanaan dan pembangunan (design and build).