Ortax Forums PPh Badan Blokir laporan Masa Reply-16921

  • Dew

    Member
    18 November 2010 at 6:12 am
    Originaly posted by begawan5060:

    AR sudah pasang "jaring" seharusnya konsekwen menunggu ikan masuk… namun demikian ikan masuk tidak diketahui kapan, sementara AR ada tugas lain. Dan pada saat itu WP datang melaporkan SPT masa (hari terakhir) kena blokir, tidak bisa ketemu AR, akhirnya dikenakan denda…..

    ha ha ha…… disuruh nongkrongin WP selama 20 hari penuh. …. berasa AR perabotan kantor kali ya…….. nggak boleh keluar kantor, nggak boleh sakit, ngga boleh ngurusin WP lain kalo kebetulan permintaan WP ini mengharuskan AR keluar kantor. Justru itu om, kalo AR tau pasti kapan WP mo lapor si,h nggak usah dipasang jaring…….. ditongkrongin aja pas hari H nya di TPT…. ( itu juga masih bisa lolos kalo pas AR-nya kebelet ke kamar mandi…. )

    Originaly posted by warasembadra:

    Tindakan standar, bagaimana maksudnya? Emang ada aturannya, atau hanya suatu pembenaran?

    jangan dibaca bagian akhirnya saya, baca seluruh urut2an prosedurnya :

    Originaly posted by dew:

    1. sudah dikirimin himbauan untuk melakukan pelaporan
    2. diminta datang (untuk konsultasi ) atau didatengin ke alamatnya (visit)
    4. makanya sebagai lupaya akhir adalah pelaporannya di blok (krn kalo dah terkait sanksi biasanya WP langsung reaktif)

    5. usul pemeriksaan —> SKP

    sama seperti semua kantor di dunia ini, kantor pajak juga punya SOP. makanya sering2 ngobrol ma AR-nya biar tau garis besar standar Operating Prosedur (SOP) di KPP. Biar kita juga tau, kalau kita memutuskan begini efeknya apa….. atau kalo kita memutuskan begitu, efeknya apa.

    Pengetahuan itu penting lho, membuat fikiran kita lebih jernih sehingga nggak selalu terburu2 menjudge orang lain berdasarkan mind set kita sendiri.