Ortax Forums Lain-lain Kasus Gayus Reply-10245

  • nusa

    Member
    31 March 2010 at 8:39 pm
    Originaly posted by Yudiak:

    .itu karena mereka terlalu angkuh yg padahal tidak sedikit DJP dikalahkan oleh WP nya ditingkat pengadilan pajak..

    pengalaman saya di pengadilan pajak…..djp kalah sebenarnya bukan karena materinya…malah mereka kalah lebih banyak karena formalitasnya…seperti terlambat mengeluarkan surat2 semacam itu….

    Originaly posted by Yudiak:

    tindakan asal main jerat WP jg merupakan rusaknya moral pegawai DJP karena biasanya bagi pegawai DJP yg bisa menjerat WP akan mendapatkan nilai plus dan gampang naik golongan pegawainya, oleh karena itu mereka berlomba-lomba pula dlm hal ini, jadi intinya bahwa rusaknya moral pegawai DJP bukan krn adanya iming2 berupa uang saja dari para WP nakal namun dikarenakan jg ketidak-profesinal kinerja

    masa sih???setau saya kalau sampai ada pengaduan WP malah mereka yang repot…mungkin memang harus dilihat dulu…biasanya karena wajib pajaknya ngga tau aturan trus merasa sudah dijerat….kan susah kalo gini…

    yah apapun itu yang pasti gayus merupakan oknum.yang namanya oknum itu tidak hanya muncul di satu institusi saja.bisa di tempat lain juga. bisa di kalangan pemerintahan maupun swasta seperti kita2 ini. jadi kembali lagi ke masing2 individu.
    ajakan untuk memboikot membayar pajak adalah bisa saya bilang, terlalu lebay.
    entah karena saking kecewanya atau mungkin sebenernya hasutan dari orang2 yang emang dari dulu suka ngemplang pajak. nah ini yang kita perlu waspadai. negara ini kan lbh dari 70% apbn nya ditunjang dari pajak. kalo ngga bayar pajak, ntar ngga ada subsidi lagi dong…wah bakalan nambah ongkos bensin nih… 😛
    so….berpikir jernih ke depan…timbang baik buruknya…dan obyektif lah dalam menilai suatu masalah….jangan kayak anggota DPR….teriak2 orang pajak maling…lha apa ngga pada ngaca mereka semua??? hehehehhehe
    piss
    jayalah Indonesiaku, jayalah Indonesia kita