Ortax Forums Lain-lain Tunjangan Pajak

  • Tunjangan Pajak

     fahmiindara updated 11 years, 1 month ago 6 Members · 7 Posts
  • wiwinl

    Member
    24 January 2008 at 9:31 am
  • wiwinl

    Member
    24 January 2008 at 9:31 am

    Salam kenal, saya sangat awam dengan perpajakkan dan saya mohon bantuan dari rekan2 semua menangani case yang saya hadapi saat ini:
    1. Bagaimana cara menghitung untuk tunjangan pajak karyawan krn kantor saya memberikan tunjangan pajak untuk pembayaran Jamsostek.
    2. Apakah penerimaan uang yang diterima karyawan yang tidak teratur di kenakan pajak? (THR, bonus, dll)
    Mohon dibantu kalau pun ada dalam bentuk exel dan rumusnya saya amat sangat berterima kasih. Ini alamat e-mail saya wiwin_ls@yahoo.co.id

    Kind regards

  • poernama

    Member
    24 January 2008 at 10:17 am

    1. sy kirim rumusnya by email yah
    2. untuk pajak atas thr dan bonus, penghitungannya seperti ini (global aja yah)
    mis : gaji 5jt, bonus 4jt, nah bu win jumlahkan dulu gaji+bonus setelah didapat misalnya : 500rb, kemudian bu win hitung juga pph dari gaji nya saja, misal didapat :350rb, nah.. yg 500 – 350 = 150, yang 150rb itulah pph atas bonus,… sederhananya(concept) nya begitu bu win,
    mungkin teman2 yg lain ada yang mau nambahin?

  • Nurdin

    Member
    24 January 2008 at 10:27 am

    wiwinl,

    1. Bagaimana cara menghitung untuk tunjangan pajak karyawan krn kantor saya memberikan tunjangan pajak untuk pembayaran Jamsostek.

    Coba anda download di ORTax ttg penghit gross up menggunakan excel, kalo ngga liat di postingan http://www.ortax.org/ortax/?mod=forum&page=show&id topik=14

    2. Apakah penerimaan uang yang diterima karyawan yang tidak teratur di kenakan pajak? (THR, bonus, dll)

    dikenakan Pa', penghitungannya bisa Bapak liat di Lampiran Per 15/PJ/2006. Atau Bapak bisa memanfaatkan fitur kalkulator pajak dari software TaxBase http://www.integraldp.co.id.
    Software ini sejenis dengan ORTax tapi peraturannya lebih lengkap (Pajak, Bea Cukai, Perda, Pasar Modal dsb.. coba aja deh diliat sendiri) ada juga kalkulator pajak (PPh OP, Badan, PPN, PPh Pasal 21 Masa, Tahunan, kamus akuntansi dsb)

    ortax

  • Jhon

    Member
    24 January 2008 at 10:54 am

    Oh iya sharing aja utk semua, perusahaan saya juga menggunakan TaxBase 2008 sbg referensi perpajakan kita. Ngga gratis sich tapi wajarlah dokumentasinya jauh lebih lengkap dari ORTax (ada dokumen surat, lumayan buat studi kasus, dan ada peraturan lain juga diluar pajak), ada Kliping Berita Perpajakan (lumayan kita tinggal search berita kalo lagi butuh cari berita, seperti yang lagi hot kasusnya Asian Agri) kita bisa trace dari awal kejadian. Fitur Kalkulator Pajak-nya juga cukup bagus ; bisa menghitung PPh Pasal 21 Tahunan dengan banyak kondisi, lumayan buat crosscheck 1721 A1.

  • henrylimanto

    Member
    11 January 2010 at 4:10 pm

    pak, bisa minta tolong untuk rumus perhitungan tunjangan pajak terhadap jamsostek?
    ini alamat email saya ***edited by admin
    thanks

  • fahmiindara

    Member
    30 March 2011 at 7:54 pm

    misi mimin momod & kk nae newbie yg mu tny donlot software taxbase dmn y ( yg gk pake sesajen kertas2 angka ) maklum Mahasiswa 😀

Viewing 1 - 7 of 7 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now