Media Komunitas Perpajakan Indonesia › Forums › PPN dan PPnBM › Tanggal Pajak
Masih newbie ni n bingung soal pajak, mohon bantuan teman² thanks b4
kalau untuk faktur pajak (perusahaan saya mengeluarkan faktur pajak untuk customer) dan kami baru aja jadi PT. Dapat surat pemebritahuan tentang nomer seri pajak ada : FYAGO …. tapi setelah mengirimkan faktur pajak tersebut ke customer kami, mereka bilang itu sudah tidak berlaku… jadi bingung.
Untuk pengisian tanggal faktur pajak di bawah + tanda tangan + cap perusahaan apakah diisi tanggal customer kami bayar / tanggal keluar invoice ?
terima kasih sebelumnya.
Betul pak sudah tidak berlaku lagi, dengan adanya SE/13/PJ.52/2006 disitu diatur tata cara penomorannya
pengisian tanggal faktur pajak di bawah + tanda tangan + cap perusahaan tergantung mana dulu yang terjaditanggal faktur pajak paling lambat akhir bulan berikutnya setelah bapak kirim barang ke customer. tapi kalo sebelum akhir bulan berikutnya customer bapak udah bayar, maka tanggal FP dibuat pas tanggal si customer itu bayar. trus kalo misalnya sebelum bapak kirim barang customernya udah bayar duluan, tanggal FP nya pas si customer bayar.
mohon koreksi kalo salah…..kalo mengenai faktur pajak standar mungkin lebih jelasnya baca PER – 159/PJ/2006
smuanya ada tata cara, contoh Faktur pajak, lengkap kok