Informasi Pajak Terkini Forums e-SPT TANGGAL FP PENGGANTI e-FP

  • TANGGAL FP PENGGANTI e-FP

     ktfd updated 7 years, 1 month ago 8 Members · 31 Posts
  • DENNYKRIS

    Member
    4 August 2015 at 6:40 pm

    Rekans,

    Mohon pencerahan tgl 31 Juli diapproved FP dan 1 Agustus FP tersebut diganti, pertanyaan :

    1. Tanggal di FP Pengganti tetap 31 Juli atau berubah 31 Agustus ?
    2. Apakah ada perbedaan diganti karena identias, keterangan,harga akibatnya ke tanggal

    Salam

  • DENNYKRIS

    Member
    4 August 2015 at 6:40 pm
  • begawan5060

    Member
    4 August 2015 at 6:46 pm
    Originaly posted by DENNYKRIS:

    Tanggal di FP Pengganti tetap 31 Juli atau berubah 31 Agustus ?

    FP Pengganti ditanggal saat FP Pengganti tsb dibuat..

    Originaly posted by DENNYKRIS:

    Apakah ada perbedaan diganti karena identias, keterangan,harga akibatnya ke tanggal

    Tanggal di FP pada hakekatnya tidak bisa diganti..
    Contoh kasus :
    FP asli terlanjur ditanggali 30 Juli 2015 dan sudah di-upload. Padahal tgl tsb salah, seharusnya tgl 03 Agt 2015.
    Kemudian diterbitkan FP dengan tgl 03 Agt 2015 atau tgl lainnya, tetap saja, saat terutang dianggap di tgl 30 Juli 2015, sehingga harus dilaporkan di masa Juli 2015..

  • DENNYKRIS

    Member
    4 August 2015 at 7:28 pm

    Rekan begawan5060,

    Terima kasih responnya.

    Betulkah artinya bahwa klo contoh saya nomor 1 diatas artinya FP pengganti tertanggal 31 Agustus ?

    Klo ya saya jadi bingung dengan statement ke-2 …pada hakekatnya tidak bisa diganti…

    Mohon Pencerahan…

  • begawan5060

    Member
    4 August 2015 at 7:50 pm
    Originaly posted by DENNYKRIS:

    Betulkah artinya bahwa klo contoh saya nomor 1 diatas artinya FP pengganti tertanggal 31 Agustus ?

    Bisa saja demikian, tergantung kapan FP Pengganti tsb dibuat..

    Originaly posted by DENNYKRIS:

    Klo ya saya jadi bingung dengan statement ke-2 …pada hakekatnya tidak bisa diganti…

    Tgl di FP Pengganti bisa dipahami sebagai formalitas, bukan penentu saat terutangnya pajak..

  • DENNYKRIS

    Member
    5 August 2015 at 8:43 am

    Rekan begawan5060,

    Demikian terima kasih masukannya.

    Salam

  • DENNYKRIS

    Member
    10 August 2015 at 6:08 pm

    Rekan begawan5060 dan rekan lainnya monggo,

    Bagaimana kalau FP Normal dibuat tanggal 28 Juli dan diapproved tanggal 3 Agustus sedangkan FP Pengganti akan saya buat tanggal 28 Juli sama toh hakekatnya formalitas saja bukan penentu saat terutang pajak ?

    Apakah nanti tidak ada pertanyaan FP Pengganti memakai tanggal mendahului tanggal approved ?

    Mohon Pencerahan…

  • DENNYKRIS

    Member
    11 August 2015 at 4:01 pm

    Dear rekn2,

    Mohon Pencerahan…

    Salam

  • nagatomo

    Member
    11 August 2015 at 4:25 pm
    Originaly posted by DENNYKRIS:

    Bagaimana kalau FP Normal dibuat tanggal 28 Juli dan diapproved tanggal 3 Agustus sedangkan FP Pengganti akan saya buat tanggal 28 Juli sama toh hakekatnya formalitas saja bukan penentu saat terutang pajak ?

    emang bisa ? bukannya otomatis kg bisa ? ke tanggal yg sama aja kaga bisa hr tgl maju

    cmiiw

  • DENNYKRIS

    Member
    11 August 2015 at 6:11 pm

    Rekans,

    Gak lah bro, kenapa tdk bisa…logikanya kan kita mau ganti…klo detik ini salah dan diganti 1 jam kemudian kan gpp…coba dulu deh…
    Jadi saya hanya concern apakh ada aturan tanggal approval s/d sekarang…

    Salam

  • nagatomo

    Member
    12 August 2015 at 10:33 am
    Originaly posted by DENNYKRIS:

    Gak lah bro, kenapa tdk bisa…logikanya kan kita mau ganti…klo detik ini salah dan diganti 1 jam kemudian kan gpp…coba dulu deh…

    iya kl ini gpp rekan kl uda lewat hari ud kaga bs kyny rekan

  • DENNYKRIS

    Member
    12 August 2015 at 11:53 am

    Rekans,

    Mohon masukannya, tidak bisa atau tidak boleh ?
    Klo tidak bisa saya jawab bisa dan sudah dicoba oelh banyak vendor kita dan OK. Dan lagi kenapa penggantian tidak bisa dilakukan lewat hari karena seharusnya tdk masalah…bisa rekan coba lagi

    So, yg jadi pertanyaan dan blm terjawab apakah approval FP ada dasar hukumnya ?
    Saya mau share saja untuk tdk terulang SE-26 v2.

    Salam

  • nagatomo

    Member
    12 August 2015 at 12:06 pm

    kemaren sih pas nyoba mau nyamain tgl FP pengganti ke FP normal gak mau, ya ud pake tgl cetak FP pengganti… gak tau kl ditempat laen ada yg bisa…

    Originaly posted by DENNYKRIS:

    So, yg jadi pertanyaan dan blm terjawab apakah approval FP ada dasar hukumnya ?

    gak ada rekan, tapi baeknya minimalin aja yg kayak beginian takutnya kedepannya bermasalah.

    cmiiw

  • jon1201

    Member
    12 August 2015 at 12:37 pm
    Originaly posted by DENNYKRIS:

    Bagaimana kalau FP Normal dibuat tanggal 28 Juli dan diapproved tanggal 3 Agustus sedangkan FP Pengganti akan saya buat tanggal 28 Juli

    Tidak bisa& Tidak boleh & sistem efaktur akan Menolak,,.

  • DENNYKRIS

    Member
    14 August 2015 at 3:42 pm

    hehehe…bisa rekans dijamin…

    tidak boleh ? dasar ?

    sistem efaktur menolak ? tidak ditolak sama sekali bahkan dipersilkan masuk…

Viewing 1 - 15 of 31 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now