Ortax Forums Lain-lain Tanda tangan SSP

  • Tanda tangan SSP

     kong updated 11 years, 9 months ago 17 Members · 26 Posts
  • ferry07

    Member
    8 May 2008 at 9:36 am
  • ferry07

    Member
    8 May 2008 at 9:36 am

    Teman2 saya mau tau nih,,, apakah ada peraturan yang menyebutkan bahwa SSP itu harus ditandatangani oleh Direktur selaku Wajib Pajak atau kuasanya???

  • Nurdin

    Member
    8 May 2008 at 9:39 am

    Tidak ada Pak. siapa saja bisa menandatangani SSP.

  • Wahyudi

    Member
    8 May 2008 at 11:36 am

    Tul kate rekan nurdin.

  • ferry07

    Member
    8 May 2008 at 11:56 am

    oke makasih…

  • surjono

    Member
    9 May 2008 at 4:31 pm

    siapa saja bisa, yang penting harus konsisten pak ferry tiap bulannya yang menandatangani chief accounting/finance ya tiap bulan saudara/i chief accounting yang menandatangani, kalau kebetulan di bulan mendatang dia berhalangan ya boleh direktur atau kuasa yang menandatangani, tapi sih kalo bisa tetep konsisten yang menandatanganinya..

  • Budianto

    Member
    12 May 2008 at 8:35 am

    menurut saya sih yg penting ditandatangani, agar tidak ditolak bank pada saat mau bayar, soal yg tanda tangan tidak pernah dipermasalahkan tuh.

  • wiguna

    Member
    19 May 2008 at 10:31 am

    terserh aja yang menandatangani

  • yasin

    Member
    19 May 2008 at 11:15 am

    aturan memang ga ada, siapa saja boleh menandatanganinya yang penting setorannya itu kao ke Bank,
    pertanyaan berikutnya bagaimana dengan SSP nihil PPh 25, apa siapa saja juga boleh? terus pake tanda-tangan bukan basah boleh ga ya, ?

  • asma

    Member
    21 May 2008 at 10:51 am

    tanda tangan bukan basah apa maksudnya ya pak? atau saya yg OOT ya..

  • Wahyudi

    Member
    21 May 2008 at 11:26 am

    Waah ini istilah koq baru denger? mungkin apa kita sama OON ya……

  • mardi

    Member
    21 May 2008 at 11:38 am

    apa maksudnya bukan basah itu tanda tangan pake cap/ hsasil scan diprint???
    Tapi beberapa waktu yang lalu saya baca tentang tandatangan elektronik yang juga sah dalam hukum. kalo pajak??? apalagi tandatangan elektronik???

  • Wahyudi

    Member
    21 May 2008 at 11:48 am

    kalo tandata tangan di SSP itu dg cap sih kalo kagak salah tidak masalah coba deh lihat SSP milik bendaharawan rata-2 dicap, tetapi kalo tanda tangan tsb untuk SPT Masa spt SPT Masa PPn keliatannya sich ada aturannya sendiri.

  • Budianto

    Member
    21 May 2008 at 1:12 pm

    aturan tanda tangan dengan stempel memang ada, cuma sampai sekarang belum ada aturan/juklak lanjutannya

  • wiguna

    Member
    21 May 2008 at 2:00 pm

    sama saja pak. berapapun nominal di SSP siapapun juga boleh untuk menandatanganinya asalkan benar2 karyawan/orang pribadi yang bersangkutan. kalau istilah tanda tangan basah saya tidak tahu tuh..mungkin pake uang sogokan gitu ya

Viewing 1 - 15 of 26 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now