Ortax Forums e-SPT Skripsi pajak

  • Skripsi pajak

     dedhe updated 12 years ago 15 Members · 25 Posts
  • woolly

    Member
    12 October 2007 at 7:55 pm

    salam kenall..
    menurut kawan2 apa eSPT cocok untuk tema skripsi gak ya??
    ada saran tidak tentang bahasan yang cocok??
    trims sebelumnya..

  • woolly

    Member
    12 October 2007 at 7:55 pm
  • Nurdin

    Member
    17 October 2007 at 12:08 pm

    salam kenall..
    menurut kawan2 apa eSPT cocok untuk tema skripsi gak ya??
    ada saran tidak tentang bahasan yang cocok??
    trims sebelumnya..

    menurut saya si cocok2 saja eSPT dijadikan tema skripsi tergantung apa yg mau digali, yang pasti kayanya harus kuantitatif tuh, mungkin bisa mengukur korelasi antara adanya e-SPT dengan tingkat kepatuhan WP or else.. Thx

  • purwo

    Member
    22 October 2007 at 1:13 pm

    hi woolly,

    kalo menurut ku sih e-spt bagus buat tema skripsi, tapi menurut pandanganku mungkin lebih baik klo kamu ngebahas tentang e spt dan permasalahnnya, soalnya kan banyak tuh kejadian wp ga bisa impor faktur pajak misalnya, atau nghitung penyusutannya salah, jadi mungkin lebih baik pilihannya studi kasus permasalah-permasalahan yang terjadi di lapangan

    ok, semoga bermanfaat

  • woolly

    Member
    27 October 2007 at 7:20 pm

    tapi sepertinya belum ada banyak literatur yang bahas e-spt yaa..
    sebenarya sih saya mau bikin jadi penelitian survai seperti yang bung nurdin bilang.. tapi berhubung waktu terbatas jadinya batal deh pake e-spt.. thanks ya atas tanggapannya..

    nah, sekarang temaku psak 46..tentang penerapannya.
    Supaya lebih menarik, sebaiknya ditambah topik apa ya??

  • purwo

    Member
    30 October 2007 at 2:32 pm

    hi Woolly,

    PSAK 46 ehmm bagus juga tuh dijadiin bahan skripsi, tapi udah banyak yang nulis lho, kamu mau ambil sisi yang mana ?

  • brandy

    Member
    31 October 2007 at 6:58 pm

    skripis dengan e-spt sangat cocok tuh,
    apalagi sekarang ini lagi gencar2nya DJP sosialisasi modernisasi perpajaka,

    saya waktu kuliah melakukan penelitian di KPP gambir 3 dengan judul: "penerapan E-filing di KPP gambir 3"

    karena di dalam e filing itu udah mencakup e-spt boleh di baca skripsi nya di kampus alumni saya Sekolah Tinggi perpajakan Indonesia alamat di matraman raya 27.

    Thanks,

    Brandy Pakpahan

  • mugienu

    Member
    22 November 2007 at 8:16 am

    Salam kenal, mau ikut nyumbang pikiran ….

    Menurut judul apa saja cocok asalkan kita memiliki identifikasi masalah yang jelas. klo ingin mengambil judul mengenai e-SPT, mungkin titik penekanan penelitian pada metode kuantitatif yakni mengukur efisiensi dan efektifvitas dari penggunaan e-SPT, apakah dengan adanya e-SPT membuat WP semakin terbantu atau tidak. dimana kita ketahui masih banyak sekali kekurangan dari e-SPT, yang antara lain sulitnya mengimport data.

    Muggie Nugraha Atmaja

  • woolly

    Member
    23 November 2007 at 8:25 pm

    makasih atas tanggapannya ya..
    topik ini ternyata cocok ya untuk skripsi pajak..
    saya jadi agak kecewa tidak jadi pakai tema e-spt. Tapi tanggapan dari kawan2 tetep dibuka…semoga bisa membantu mahasiswa lain yang mau bikin skripsi dengan tema E-spt.
    @brandy –> wah coba saya tau lebih cepet..kalau ada waktu saya akan liat deh. thanks
    @mugieny–> bener..skripsi yang identifikasi masalahnya jelas nanti di bab2 selanjutnya tidak bingung karena yang diteliti sudah jelas.

  • Steve

    Member
    29 December 2007 at 5:17 pm

    allow smuanya…
    maaf ya, msh bs ngobrolin mslah e.filing khan..???
    sy mhsiswa semester akhir USU, rencana maw buat skripsi tntang e.filing
    to rekan2 bs lbh spesifik gk, kira2 msalah2 apa aja ya yg bisa dibahas ttg e.filing ne
    klo bs skalian ama draft dftar isi skripsi yg mgkn bs dibuat
    soalnya draft proposal or dftar isi saya, slalu ditolak abis ama dosen saya
    pliz kasi masukan dong….
    HELP YA, TQ… (krank_zoola@yahoo.com)

  • aya

    Member
    18 January 2008 at 2:44 pm

    salam kenal semuanya…
    aq member baru niy…
    saat ini aq lagi cari2 tema or topik bwt skrispi aq, rencananya sih mau ttg PAJAK
    cuma ampe saat ini msh bingung kira2 topik/tema yg bagus itu apa dan yang tidak pasaran.
    Please advisenya ya..aq bener2 butuh bgt nih
    Thx
    nur4y4@yahoo.co.id

  • indrabeck

    Member
    13 June 2008 at 2:24 pm

    Salam kenal

    Menurut saya bakalan menarik tuh, apa lagi kalo kita angkat tentang berbagai permasalahan seputar e-spt, karena banyak banget masalah yang kita hadapi seputar e-spt.
    Bisa bermanfaat untuk rekan2 yang lain juga

  • meoxcity2004

    Member
    7 June 2009 at 3:36 pm

    salam kenal semua…
    to brandy,, boleh tuh saya lihat skripsi anda buat referensi saya membuat e-spt…
    mudah2 saya masih punya kesempatan untuk membahas tema tersebut.
    Amieen…..

  • meoxcity2004

    Member
    7 June 2009 at 3:38 pm

    mungkin kesulitannya masih kurang bahan2 yg sudah meneliti tentang permasalahan tersebut….
    mohon bantuannya mengenai skripsi e-spt dll…

  • gustian62

    Member
    8 June 2009 at 6:13 am
    Originaly posted by meoxcity2004:

    mungkin kesulitannya masih kurang bahan2 yg sudah meneliti tentang permasalahan tersebut….
    mohon bantuannya mengenai skripsi e-spt dll…

    bahan tdk harus dari pajak bisa dari electronic yg lain diterapkan pada spt contoh e ticketting airasia

Viewing 1 - 15 of 25 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now