Ortax Forums Lain-lain Sekedar bertanya, bertanya sekedar

  • Sekedar bertanya, bertanya sekedar

     arielta updated 8 years, 12 months ago 11 Members · 52 Posts
  • begawan5060

    Member
    2 July 2013 at 4:54 pm
    Originaly posted by hendrioye:

    e. penghasilan tertentu lainnya,

    Padahal di PP 46 "peredaran tertentu"

  • hangsengnikkei

    Member
    2 July 2013 at 4:54 pm
    Originaly posted by hendrioye:

    lagi dipengasingan bareng ama Jeffrey Sterling (agen CIA yang vokal) .. hehehe

    pengasingan atau Pengasinan??

  • wannabewongkpp

    Member
    2 July 2013 at 5:03 pm
    Originaly posted by begawan5060:

    1. Benarkah UKM selama ini belum/tidak pernah bayar pajak sehingga diterbitkan regulasi khusus buat mereka?

    seharusnya sudah bayar pajak, kenyataannya, banyak yang belum. masalah berikutnya : apakah dgn PP 46 ini, UKM yg belum bayar pajak jadi mau bayar pajak ?

    Originaly posted by begawan5060:

    2. Benarkah PP 46/2013 memenuhi konsideran-nya, yaitu Pasal 4 ayat (2) huruf e?

    tidak, penghasilan tertentu lainnya = peredaran tertentu ? menurut saya pasal 4(2) huruf e lebih mengacu ke jenis bukan besaran. cmiiw

    Originaly posted by begawan5060:

    3. Benarkan PP 46/2013 memudahkan UKM?

    mungkin.

    Originaly posted by begawan5060:

    4. Benarkah PP 46/2013 ini jenis pajak baru?

    maksudnya non-PPh gitu…

    Originaly posted by begawan5060:

    5. PP 46/2013 suatu keharusan atau opsional, mana yang lebih mengena?

    opsional in my opinion.

  • hendrioye

    Member
    2 July 2013 at 5:06 pm
    Originaly posted by hangsengnikkei:

    pengasingan atau Pengasinan??

    mbok ya mbahnya dilayani dulu sampai tuntas ..

    Originaly posted by begawan5060:

    peredaran tertentu

    gak nyambung ya Pak Begawan itu PP merujuk ke pasal yang mana?
    biasa toh, orang2 yang nyusun juga gak nyambung malah gak akur

  • hangsengnikkei

    Member
    2 July 2013 at 5:08 pm
    Originaly posted by hendrioye:

    mbok ya mbahnya dilayani dulu sampai tuntas ..

    saya mah udah duluan…

  • hendrioye

    Member
    2 July 2013 at 5:11 pm
    Originaly posted by hangsengnikkei:

    saya mah udah duluan…

    belum tuntas, si mbah masih penasaran kayaknya

  • begawan5060

    Member
    2 July 2013 at 5:14 pm
    Originaly posted by hendrioye:

    belum tuntas, si mbah masih penasaran kayaknya

    Siapa yang penasaran? Judulnya aja "sekedar bertanya" bukan questioner atau angket, he..he..he..

  • hangsengnikkei

    Member
    2 July 2013 at 5:15 pm
    Originaly posted by hendrioye:

    belum tuntas, si mbah masih penasaran kayaknya

    harusnya si mbah nyebarin kuesioner ini ke UKM yg ada di pelosok belahan nusantara…pasti lbh joss gandos…

    Originaly posted by begawan5060:

    Padahal di PP 46 "peredaran tertentu"

    sayangnya judul PP nya adalah
    PAJAK PENGHASILAN ATAS PENGHASILAN DARI USAHA
    YANG DITERIMA ATAU DIPEROLEH WAJIB PAJAK
    YANG MEMILIKI PEREDARAN BRUTO TERTENTU

  • hendrioye

    Member
    2 July 2013 at 5:21 pm
    Originaly posted by begawan5060:

    Siapa yang penasaran? Judulnya aja "sekedar bertanya" bukan questioner atau angket, he..he..he..

    sori mbah, saya juga sekedar menjawab, menjawab sekedarnya

    Originaly posted by hangsengnikkei:

    harusnya si mbah nyebarin kuesioner ini ke UKM

    rekan sebagai cucunya mestinya mengambil alih tugas mulia tersebut .. 😀

  • hangsengnikkei

    Member
    2 July 2013 at 5:22 pm
    Originaly posted by hendrioye:

    rekan sebagai cucunya mestinya mengambil alih tugas mulia tersebut .. 😀

    kl cucu pergi trs siapa yg jagain mbahnya??mending kita suruh org aja deh

  • hendrioye

    Member
    2 July 2013 at 5:43 pm
    Originaly posted by hangsengnikkei:

    kl cucu pergi trs siapa yg jagain mbahnya??

    kan ada dayang2, lagi juga ngeliat ente terus lama2 penglihatan si mbah bisa makin lamur .. 😀

  • begawan5060

    Member
    2 July 2013 at 5:53 pm
    Originaly posted by hendrioye:

    rekan sebagai cucunya mestinya mengambil alih tugas mulia tersebut .

    Mana mau…
    Maunya hanya ada di belakangmu..

  • ktfd

    Member
    3 July 2013 at 12:32 pm
    Originaly posted by begawan5060:

    1. Benarkah UKM selama ini belum/tidak pernah bayar pajak sehingga diterbitkan regulasi khusus buat mereka?
    2. Benarkah PP 46/2013 memenuhi konsideran-nya, yaitu Pasal 4 ayat (2) huruf e?
    3. Benarkan PP 46/2013 memudahkan UKM?
    4. Benarkah PP 46/2013 ini jenis pajak baru?
    5. PP 46/2013 suatu keharusan atau opsional, mana yang lebih mengena?

    sekedarnya kok bertanya…
    bertanya kok sekedarnya…
    he3…

  • ktfd

    Member
    3 July 2013 at 12:35 pm
    Originaly posted by tanugroho471:

    1. UKM Sebagian besar belum/tidak pernah bayar pajak, lebih banyak yg tidak ber NPWP malah

    kata sapa, pengangguranpun sudah bayar pajak ketika beli barang2 di supermarket, apalagi
    ukm…

  • alifalfath

    Member
    4 July 2013 at 10:44 am

    tumben-tumbenan si embah bikin trid

    Originaly posted by begawan5060:

    1. Benarkah UKM selama ini belum/tidak pernah bayar pajak sehingga diterbitkan regulasi khusus buat mereka?

    tidak benar, mereka juga bayar ppn tiap kali belanja sabun, odol, sikat, pbb

    Originaly posted by begawan5060:

    2. Benarkah PP 46/2013 memenuhi konsideran-nya, yaitu Pasal 4 ayat (2) huruf e?

    belum saya analisis sepenuhnya, krn kemarin tidak masuk dalam soal ujian brevet saya

    Originaly posted by begawan5060:

    3. Benarkan PP 46/2013 memudahkan UKM?

    belum merasakan, krn sy masih menjadi pekerja jasa, belum jadi pekerja UKM maupun jadi Juragan Besi Tua dan Rongsokan

    Originaly posted by begawan5060:

    4. Benarkah PP 46/2013 ini jenis pajak baru?

    hanya pengalihan redaksional, pada intinya sama saja

    Originaly posted by begawan5060:

    5. PP 46/2013 suatu keharusan atau opsional, mana yang lebih mengena?

    kalo sy jadi juragan besi tua dan rongsokan maka itu opsional, jika saya jadi konsultan pajak, maka itu suatu keharusan… #opportunis.com

Viewing 16 - 30 of 52 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now