Media Komunitas Perpajakan Indonesia Forums Lain-lain Reset email e-billing

  • Reset email e-billing

     jon1201 updated 8 years, 7 months ago 8 Members · 15 Posts
  • mayantidwi

    Member
    12 November 2015 at 3:39 pm
  • mayantidwi

    Member
    12 November 2015 at 3:39 pm

    Dear Rekan,
    adakah yg bisa memberikan solusi cara untuk reset email e-billing?dikarenakan email sebelumnya sudah tdk dpt digunakan lagi,
    tanya ke AR diarahkan Ke Kring Pajak.
    dari kring pajak diarahkan ke call center E-Billing
    dari call center diarahkan ke AR.
    dan AR bilang mrk tdk bisa bantu karena tdk bisa buka sistem.
    Thank you.

  • jon1201

    Member
    12 November 2015 at 3:49 pm
    Originaly posted by mayantidwi:

    email sebelumnya sudah tdk dpt digunakan lagi

    sdh coba telpone Call center +62 21-5290 3801 / 08

  • mayantidwi

    Member
    12 November 2015 at 4:56 pm

    sudah,
    call center bilang jk AR tdk mengerti bisa harap telpon ke nomor tersebut.
    tapi jawaban AR sangat mengecewakan. sy disarankan telpon kembali ke call center.

  • jon1201

    Member
    12 November 2015 at 5:25 pm

    dulu emang login harus pake alamt email,
    Tapi sekrang sdh wajib pake No. NPWP dan PIN..
    kalo itu masih ada & tidak lupa, harusnya gak masalah donk..

  • mayantidwi

    Member
    12 November 2015 at 5:27 pm

    masalahnya org terdahulunya sudah lama resign,
    email sudah invalid dan tdk meninggalkan PIN e-billing

  • Abeck

    Member
    25 November 2015 at 1:10 pm

    sama nih…malahan ini buat e billing baru, tapi ketika diregister muncul ID User sudah ada…dicoba lupa pin, muncul ID User atau email tidak dikenal…Jadi bingung ketika mau bayar pajak….bisa di kantor pos hanya sampai 2016….Di email juga tidak ada notifikasi e billing.

  • jon1201

    Member
    25 November 2015 at 3:25 pm

    Rekan bikin surat Resmi ditujukan ke DJP Pusat, tembusan Kepala KPP dan AR.
    Perihal: PErmintaan Pemberitahuan Alamat email yg sdh Terdaftar dan Kode PIN/Password pada Ebilling

  • jojo89

    Member
    1 February 2016 at 4:03 pm

    Dear Rekan,

    Sudah ada yang pernah mencoba buat Surat Resmi untuk penggantian alamat email e-billing ke DJP Pusat? Apakah prosesnya lama?

    Thanks

  • jon1201

    Member
    1 February 2016 at 4:12 pm
    Originaly posted by jojo89:

    buat Surat Resmi untuk penggantian alamat email e-billing ke DJP Pusat?

    Suratnya sudah di daur ulang (mengalami beberapa kali perubahan) hingga akhirnya harus pake Surat Permohonan Aktivasi EFIN. (PER-41 2015).

    Originaly posted by jojo89:

    Apakah prosesnya lama?

    sehari langsung terbit kode EFIN.
    Setelah dapat kode EFIN.rekan dapat me-reset email secara mandiri di DJP Online

  • wrmhswr

    Member
    1 February 2016 at 4:21 pm
    Originaly posted by jojo89:

    Sudah ada yang pernah mencoba buat Surat Resmi untuk penggantian alamat email e-billing ke DJP Pusat? Apakah prosesnya lama?

    Kalau rekan pengguna aktif ebiling, dan ingin ganti email, memang satu-satunya cara dengan menghubungi AR rekan, karena AR di KPP memiliki saluran tersendiri ke pakar IT yang ada di kantor pusat DJP.
    Kalau ada AR yang menolak, artinya AR tersebut belum paham dengan prosedurnya.
    Call Center hanya melayani ubah email ketika WP salah memasukkan email saat registrasi, dengan kata lain akun e bilingnya belum aktif.

  • onessaffani02

    Member
    11 May 2016 at 6:00 pm

    Tambah susah tambah repot, dirjen pajak sepertinya dipaksakan dan WP justru terbebani dan akui aja kurang professional, sama kasus yg menimpa kami di daerah,……, kami pake alternatif lain pake SMS via HP dgn ketik *141*500# tetap error dari pagi smapai magrib selalu kami coba, justru beban biaya kena pulsa terus, apa kata dunia????????

  • sistop

    Member
    12 May 2016 at 10:03 am
    Originaly posted by wrmhswr:

    Kalau rekan pengguna aktif ebiling, dan ingin ganti email, memang satu-satunya cara dengan menghubungi AR rekan, karena AR di KPP memiliki saluran tersendiri ke pakar IT yang ada di kantor pusat DJP.
    Kalau ada AR yang menolak, artinya AR tersebut belum paham dengan prosedurnya.
    Call Center hanya melayani ubah email ketika WP salah memasukkan email saat registrasi, dengan kata lain akun e bilingnya belum aktif.

    jadi memang g sesederhana di efiling y saat merubah email di e billing?

  • husnithamrin

    Member
    12 May 2016 at 10:06 am
    Originaly posted by sistop:

    jadi memang g sesederhana di efiling y saat merubah email di e billing?

    klo e-biling lebih baik hubungi pihak kpp rekan

  • jon1201

    Member
    12 May 2016 at 10:31 am
    Originaly posted by sistop:

    jadi memang g sesederhana di efiling y saat merubah email di e billing?

    Ya..
    Munkin maksudnya, Tidak se gampang merubah Email pada DJP online (SSE2) daripada merubah Email di ebiling (SSE1) lebih sulit.

Viewing 1 - 15 of 15 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now