Ortax Forums PPh Badan PPN Planing

  • PPN Planing

     hangsengnikkei updated 8 years, 11 months ago 8 Members · 89 Posts
  • tanugroho471

    Member
    23 May 2013 at 1:36 pm
  • tanugroho471

    Member
    23 May 2013 at 1:36 pm

    halo semua,

    Lagi pusing nih nurutin kemauan si bos. Ada transaksi pembayaran komisi ke Bank (sudah PKP) dan si Bank terbitkan Faktur Pajak..si bos keberatan atas faktur pajak tersebut. Adakah celah nya? saya tau ini tidak benar tapi atasan selalu benar:)

    terimakasih

  • tanugroho471

    Member
    23 May 2013 at 1:36 pm

    halo semua,

    Lagi pusing nih nurutin kemauan si bos. Ada transaksi pembayaran komisi ke Bank (sudah PKP) dan si Bank terbitkan Faktur Pajak..si bos keberatan atas faktur pajak tersebut. Adakah celah nya? saya tau ini tidak benar tapi atasan selalu benar:)

    terimakasih

  • hangsengnikkei

    Member
    23 May 2013 at 1:42 pm
    Originaly posted by tanugroho471:

    halo semua,

    Lagi pusing nih nurutin kemauan si bos. Ada transaksi pembayaran komisi ke Bank (sudah PKP) dan si Bank terbitkan Faktur Pajak..si bos keberatan atas faktur pajak tersebut. Adakah celah nya? saya tau ini tidak benar tapi atasan selalu benar:)

    terimakasih

    jumpa lagi bung…
    ane blm nangkep pertanyaannye bang…bs dijelaskan lbh rinci, apa yg menjadi concernnya?

  • hangsengnikkei

    Member
    23 May 2013 at 1:42 pm
    Originaly posted by tanugroho471:

    halo semua,

    Lagi pusing nih nurutin kemauan si bos. Ada transaksi pembayaran komisi ke Bank (sudah PKP) dan si Bank terbitkan Faktur Pajak..si bos keberatan atas faktur pajak tersebut. Adakah celah nya? saya tau ini tidak benar tapi atasan selalu benar:)

    terimakasih

    jumpa lagi bung…
    ane blm nangkep pertanyaannye bang…bs dijelaskan lbh rinci, apa yg menjadi concernnya?

  • begawan5060

    Member
    23 May 2013 at 1:45 pm
    Originaly posted by tanugroho471:

    Ada transaksi pembayaran komisi ke Bank (sudah PKP) dan si Bank terbitkan Faktur Pajak..si bos keberatan atas faktur pajak tersebut

    Jasa apa yg telah diberikan oleh bank?
    Meskipun banknya udah PKP, tetapi tidak semua penyerahannya terutang PPN..

  • begawan5060

    Member
    23 May 2013 at 1:45 pm
    Originaly posted by tanugroho471:

    Ada transaksi pembayaran komisi ke Bank (sudah PKP) dan si Bank terbitkan Faktur Pajak..si bos keberatan atas faktur pajak tersebut

    Jasa apa yg telah diberikan oleh bank?
    Meskipun banknya udah PKP, tetapi tidak semua penyerahannya terutang PPN..

  • tanugroho471

    Member
    23 May 2013 at 1:47 pm
    Originaly posted by hangsengnikkei:

    ane blm nangkep pertanyaannye bang…bs dijelaskan lbh rinci, apa yg menjadi concernnya?

    selama ini Bank menagihkan komisi ke kami selalu melampirkan Faktur Pajak, nah pimpinan ane maunya tanpa PPN.
    Setelah pimpinan membicarakan ke Bank, anehnya Bank setuju asal dengan alasan yg masuk akal.
    nah giliran ane puyeng mengkonsepkannya atas transaksi tersebut.
    Silahkan rekan hangseng dan rekan lainnya jika ada masukan, resiko perusahaan kami yg nanggung 🙂

  • tanugroho471

    Member
    23 May 2013 at 1:47 pm
    Originaly posted by hangsengnikkei:

    ane blm nangkep pertanyaannye bang…bs dijelaskan lbh rinci, apa yg menjadi concernnya?

    selama ini Bank menagihkan komisi ke kami selalu melampirkan Faktur Pajak, nah pimpinan ane maunya tanpa PPN.
    Setelah pimpinan membicarakan ke Bank, anehnya Bank setuju asal dengan alasan yg masuk akal.
    nah giliran ane puyeng mengkonsepkannya atas transaksi tersebut.
    Silahkan rekan hangseng dan rekan lainnya jika ada masukan, resiko perusahaan kami yg nanggung 🙂

  • tanugroho471

    Member
    23 May 2013 at 1:49 pm
    Originaly posted by begawan5060:

    Jasa apa yg telah diberikan oleh bank?

    Alhamdulillah, si mbah keluar.

    jasa komisi atas penjualan asuransi ke Bank, mohon dibisikin jalannya, mbah..dan maafkan cucu mu ini yg salah asuhan:)

  • tanugroho471

    Member
    23 May 2013 at 1:49 pm
    Originaly posted by begawan5060:

    Jasa apa yg telah diberikan oleh bank?

    Alhamdulillah, si mbah keluar.

    jasa komisi atas penjualan asuransi ke Bank, mohon dibisikin jalannya, mbah..dan maafkan cucu mu ini yg salah asuhan:)

  • hangsengnikkei

    Member
    23 May 2013 at 1:54 pm
    Originaly posted by tanugroho471:

    selama ini Bank menagihkan komisi ke kami selalu melampirkan Faktur Pajak, nah pimpinan ane maunya tanpa PPN.

    jadi ada komisi penjualan yg diterima Bank atas penjualan asuransi gt ya bang?atau kata lainnya bs dibilang Bank sebagai agen si asuransi gt

  • hangsengnikkei

    Member
    23 May 2013 at 1:54 pm
    Originaly posted by tanugroho471:

    selama ini Bank menagihkan komisi ke kami selalu melampirkan Faktur Pajak, nah pimpinan ane maunya tanpa PPN.

    jadi ada komisi penjualan yg diterima Bank atas penjualan asuransi gt ya bang?atau kata lainnya bs dibilang Bank sebagai agen si asuransi gt

  • tanugroho471

    Member
    23 May 2013 at 1:59 pm
    Originaly posted by hangsengnikkei:

    jadi ada komisi penjualan yg diterima Bank atas penjualan asuransi gt ya bang?

    Bener bang, sebenernya sih komisi tersebut potong premi, jadi si bank transfer premi ke kita sudah dipotong komisi+PPN.
    jadinya Bank tinggal kirim Faktur Pajaknya doang,..gak terbit invoice

    Originaly posted by hangsengnikkei:

    dibilang Bank sebagai agen si asuransi gt

    bener bang..bener banget

  • tanugroho471

    Member
    23 May 2013 at 1:59 pm
    Originaly posted by hangsengnikkei:

    jadi ada komisi penjualan yg diterima Bank atas penjualan asuransi gt ya bang?

    Bener bang, sebenernya sih komisi tersebut potong premi, jadi si bank transfer premi ke kita sudah dipotong komisi+PPN.
    jadinya Bank tinggal kirim Faktur Pajaknya doang,..gak terbit invoice

    Originaly posted by hangsengnikkei:

    dibilang Bank sebagai agen si asuransi gt

    bener bang..bener banget

Viewing 1 - 15 of 89 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now