Ortax Forums e-SPT ppn dibebaskan untuk penyerahan dengan faktur pajak sederhana

  • ppn dibebaskan untuk penyerahan dengan faktur pajak sederhana

     slamet suryadi updated 13 years, 8 months ago 7 Members · 12 Posts
  • wi2tax

    Member
    22 August 2008 at 10:11 pm
  • wi2tax

    Member
    22 August 2008 at 10:11 pm

    suhu sekalian sy mau tanya kalau ada penyerahan bkp yg ppn-nya dibebaskan dengan menggunakan faktur pajak sederhana bagaimana yah cara inputnya di e-spt PPN 1107 ? please pencerahannya

  • wi2tax

    Member
    26 August 2008 at 9:27 am

    weleh – weleh gak ada yg bisa kasi solusi ape???

  • wuriant

    Member
    26 August 2008 at 4:45 pm

    contohnya gimana sich????
    kok ada faktur pajak sederhana tapi gak ada ppnnya.
    penjualan ekspor ato penjualan ke kb ato gimana?

  • Budianto

    Member
    26 August 2008 at 6:03 pm

    sepertinya biasa saja, hanya ppnnya kita kurangkan yg dibebaskan
    contoh :
    kalo penjualan (biasa) pakai faktur sederhana DPP = 200 maka PPN 20
    sdg penjualan (dibebaskan) pakai f.sederhana DPP = 100 maka PPN 0
    jadi total DPP = 300 dan PPN = 20
    CMIIW

  • evan212

    Member
    27 August 2008 at 7:45 am

    input aja di form A tapi PPN nya 0 khan tulisnya manual gak pake rumus

  • slamet suryadi

    Member
    28 August 2008 at 4:28 pm

    Ya..benar seperti yang dikatakan P.Budianto.
    jadi masukkan f.sederhana diketik manual,di isi DPP sebenarnya dan PPN ditulis setelah dikurangi dengan yang dibebaskan.

    itu telah di musyawarahkan oleh Petugas Operator Console se-Bandung Raya.

  • wi2tax

    Member
    3 September 2008 at 12:32 am

    bro budianto emang boleh pk sederhana utk bkp dibebaskan kita tulis ppn = 0, bukannya ppnnya seharusnya ada nilainya namun di bebaskan, seperti di faktur pajak standar kan begitu tetap di tulis nilai ppn-nya ???
    tapi menurut bro slamet itu telah dimusyawarahkan oleh petugas operator console se-bandung raya? PETUGAS OPERATOR CONSOLE ITU APA YAH ? sory kynya sy kurang gaul neh jd ketinggalan info he he

  • surjono

    Member
    12 September 2008 at 11:20 am

    kalo faktur pajak sederhana kan emang nga ada nilai PPn nya..

  • suyanto99

    Member
    12 September 2008 at 11:41 am

    kalo faktur pajak sederhana kan emang nga ada nilai PPn nya.. [/i]
    12 Sep 2008 11:20
    Koreksi nih rekan Surjono, Untuk FP sederhana nilai PPn bukan tidak ada. Nilai PPN nya tetap 10% dari DPP, hanya saja FP sederhana itu diterbitkan PKP untuk pembeli yang belum PKP. Sehingga atas FP sederhana tersebut tidak dapat dikredtikan.
    Mohon Koreksinya.

  • Budianto

    Member
    12 September 2008 at 1:26 pm

    bro budianto emang boleh pk sederhana utk bkp dibebaskan kita tulis ppn = 0, bukannya ppnnya seharusnya ada nilainya namun di bebaskan, seperti di faktur pajak standar kan begitu tetap di tulis nilai ppn-nya ???
    untuk rekan wi2tax,
    kalo kita isi pasti jadi harus bayar 10% tsb, padahal khan harusnya tidak bayar.
    kalo faktur pajak standar khan ada kode jenis transaksi jadi langsung masuk ke 1107A kelompok yg dibebaskan…….begitu.

  • slamet suryadi

    Member
    12 September 2008 at 8:13 pm

    rekan2 semua….
    PPn yg dibebaskan kalau di di Faktur Sederhana tetap ada.tetapi dalam perhitungan dan input data ke e SPT,hanya DPP nya, dan PPN nya lansung dikurangi.Seperti perhitungan rekan Budianto.

Viewing 1 - 12 of 12 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now