Ortax Forums PPN dan PPnBM PM tidak diakui

  • PM tidak diakui

     handokotjk updated 11 years, 8 months ago 5 Members · 9 Posts
  • hipnotiz

    Member
    2 September 2010 at 10:00 am

    dealer motor beli motor dari main dealer susuki (sebagi pajak masukan),dia pake norma,apa bisa dikreditkan ya?

  • hipnotiz

    Member
    2 September 2010 at 10:00 am
  • sammi

    Member
    2 September 2010 at 10:04 am

    Sepanjang sudah PKP maka dapat dikreditkan, namun karena memakai norma faktur pajak masukan tidak dapat dijadikan dasar untuk dikreditkan namun yang dijadikan dasar untuk mengkreditkan pajak masukan adalah sebesar x% dari pajak keluarannya.

    x% dapat dilihat pada ketentuan norma yang berlaku sesuai jenis usaha (KLU).

  • begawan5060

    Member
    2 September 2010 at 10:08 am
    Originaly posted by hipnotiz:

    dealer motor beli motor dari main dealer susuki (sebagi pajak masukan),dia pake norma,apa bisa dikreditkan ya?

    Yang dimaksudkan norma yang gimana?

  • hipnotiz

    Member
    2 September 2010 at 10:08 am

    fatalnya lagi,dia tidak melaporkan pajak keluarannya,sehinggap pm nya tidak dapat diakui,wp merasa dirugikan apa tidak?kemudian negara kan sebenarnya udah untung dari pajak masukannya,apa keberatan ya (uda keluar skpkb ppn)

  • hipnotiz

    Member
    2 September 2010 at 10:11 am

    wp udah pkp ,wajib mungut ppn kan?tapi tidak dijalankan kewajibannya.masalahnya skpkb ppn nya besar banget…sebenarnya kan pembetulan dulu,terus diperiksa biar skpkb nya tidak besar besar banget…

  • nusa

    Member
    2 September 2010 at 10:24 am
    Originaly posted by hipnotiz:

    wp udah pkp ,wajib mungut ppn kan?tapi tidak dijalankan kewajibannya.masalahnya skpkb ppn nya besar banget…sebenarnya kan pembetulan dulu,terus diperiksa biar skpkb nya tidak besar besar banget…

    lha udah tau gitu kenapa ngga dibetulkan dari dulu2…..kalo udah diperiksa mah ngga bisa dibetulkan lagi…itu konsekuensinya.

  • hipnotiz

    Member
    2 September 2010 at 10:29 am

    gini bang,wp tuh da mau bayar pajak,namun kesalahan kecil aja kita gak ampunin,malah jadi sasaran tembak …..

  • handokotjk

    Member
    2 September 2010 at 10:34 am
    Originaly posted by hipnotiz:

    gini bang,wp tuh da mau bayar pajak,namun kesalahan kecil aja kita gak ampunin,malah jadi sasaran tembak …..

    Maksudnya benar mau bayar, tapi belakangan…, mestinya perusahaan tahu dong kewajibannya, PPn yang dipungut khan bukan haknya perusahaan, akibat ditunda-tunda akibatnya fatal, yah … udah terima nasib aja.
    Anggap ini sebagai pengalaman yang berharga, administrasi pajak perlu dibenahi segera.

    Salam.

Viewing 1 - 9 of 9 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now