Media Komunitas Perpajakan Indonesia › Forums › PPN dan PPnBM › plis help donk…!!! apakah note * dan ** dibawah faktur pajak harus persis dgn form PER 24?????
plis help donk…!!! apakah note * dan ** dibawah faktur pajak harus persis dgn form PER 24?????
Rekan ortax,
tolong yah serius nih….
ada customer aku minta note persis yg ada di form PER 24…
*) disi apabila penyerahan menggunakan mata uang asing, dan apabila dilakukan penggantian/pemberitahuan Faktur Pajak maka kurs yg digunakan adalah kurs pada tanggal pertama kali FP dibuat.
**) coret yg tidak perluapakah harus persis seperti yg ada di PER 24, kalau tidak apakah dianggap FP cacat???
sedang aku punya form hanya begini :
*) diisi apabila penyerahan menggunakan mata apauang asing
**) coret yg tidak perlu.Makasih yah atas bantuan rekan2 semuah…
Sentia
Rekan ortax,
tolong yah serius nih….
ada customer aku minta note persis yg ada di form PER 24…
*) disi apabila penyerahan menggunakan mata uang asing, dan apabila dilakukan penggantian/pemberitahuan Faktur Pajak maka kurs yg digunakan adalah kurs pada tanggal pertama kali FP dibuat.
**) coret yg tidak perluapakah harus persis seperti yg ada di PER 24, kalau tidak apakah dianggap FP cacat???
sedang aku punya form hanya begini :
*) diisi apabila penyerahan menggunakan mata apauang asing
**) coret yg tidak perlu.Makasih yah atas bantuan rekan2 semuah…
Sentia
ga harus persis
*serius
ga harus persis
*serius
thanks om hangseng…..
konsultan pajak customer aku ngotot harus persis sama..nah masalahnya gak mungkin cetak lg form FP sekarang2 ini..stok masih banyak cuy…
jd gimana donk…:-)
thanks om hangseng…..
konsultan pajak customer aku ngotot harus persis sama..nah masalahnya gak mungkin cetak lg form FP sekarang2 ini..stok masih banyak cuy…
jd gimana donk…:-)
- Originaly posted by hangsengnikkei:
ga harus persis
*serius
Sepakat
Yang terpenting adalah Faktur Pajak sedikitnya memuat keterangan:
a. Nama, alamat, Nomor Pokok Wajib Pajak yang menyerahkan Barang Kena Pajak atau Jasa Kena Pajak;
b. Nama, alamat, Nomor Pokok Wajib Pajak pembeli Barang Kena Pajak atau penerima Jasa Kena Pajak;
c. Jenis barang atau jasa, jumlah Harga Jual atau Penggantin, dan potongan harga;
d. Pajak Pertambahan Nilai yang dipungut;
e. Pajak Penjualan atas Barang Mewah yang dipungut;
f. Kode, Nomor, Seri, dan tanggal pembuatan Faktur Pajak; dan
g. Nama, jabatan, dan tanda tangan yang berhak menandatangani Faktur Pajak. - Originaly posted by hangsengnikkei:
ga harus persis
*serius
Sepakat
Yang terpenting adalah Faktur Pajak sedikitnya memuat keterangan:
a. Nama, alamat, Nomor Pokok Wajib Pajak yang menyerahkan Barang Kena Pajak atau Jasa Kena Pajak;
b. Nama, alamat, Nomor Pokok Wajib Pajak pembeli Barang Kena Pajak atau penerima Jasa Kena Pajak;
c. Jenis barang atau jasa, jumlah Harga Jual atau Penggantin, dan potongan harga;
d. Pajak Pertambahan Nilai yang dipungut;
e. Pajak Penjualan atas Barang Mewah yang dipungut;
f. Kode, Nomor, Seri, dan tanggal pembuatan Faktur Pajak; dan
g. Nama, jabatan, dan tanda tangan yang berhak menandatangani Faktur Pajak. - Originaly posted by sentia:
konsultan pajak customer aku ngotot harus persis sama..nah masalahnya gak mungkin cetak lg form FP sekarang2 ini..stok masih banyak cuy…
suruh ganti konsultannya
*ngikut2 mbah begawan
Originaly posted by sentia:jd gimana donk…:-)
ya ga gmn2, suruh baca2 lagi konsultannya, jgn2 diatur jg tu kertas ama jenis hurupnya ama si konsultan
- Originaly posted by sentia:
konsultan pajak customer aku ngotot harus persis sama..nah masalahnya gak mungkin cetak lg form FP sekarang2 ini..stok masih banyak cuy…
suruh ganti konsultannya
*ngikut2 mbah begawan
Originaly posted by sentia:jd gimana donk…:-)
ya ga gmn2, suruh baca2 lagi konsultannya, jgn2 diatur jg tu kertas ama jenis hurupnya ama si konsultan
sebenarnya tidak harus sama persis, asalkan keterangan minimal pada pasal 5 PER 24 sudah ada semua. Tapi kalau customernya tetap menolak, ga usah cetak form lagi rekan, bikinin aja FP format excel pake kertas A4 buat dia. Ini ciyus 😀
sebenarnya tidak harus sama persis, asalkan keterangan minimal pada pasal 5 PER 24 sudah ada semua. Tapi kalau customernya tetap menolak, ga usah cetak form lagi rekan, bikinin aja FP format excel pake kertas A4 buat dia. Ini ciyus 😀
- Originaly posted by cdr293:
Ini ciyus 😀
miapah?
- Originaly posted by cdr293:
Ini ciyus 😀
miapah?