• Perhitungan pph 21

     exfclinx_Barathum updated 15 years, 8 months ago 8 Members · 13 Posts
  • hanhan

    Member
    22 September 2008 at 1:10 pm

    Hi, berkaitan dengan dihapuskannya SPT tahunan pph 21 yang katanya tahun 2008 sudah tidak ada tahunan, apa ada yang punya metode / cara perhitungan pph 21 (gaji) supaya tidak ada selisih di setiap bulan?

  • hanhan

    Member
    22 September 2008 at 1:10 pm
  • suyanto99

    Member
    22 September 2008 at 1:45 pm
    Originaly posted by hanhan:

    SPT tahunan pph 21 yang katanya tahun 2008 sudah tidak ada tahunan

    Masih sebatas wacana tuh rekan hanhan. Karena apabila demikian pasti akan disosialisasikan.
    Tetapi bagus juga apabila memang demikian adanya. Jadi kita tidak perlu capek lagi dalam pergerjaan SPT 21 Tahunan.
    Salam ORTax…

  • gialloblu97

    Member
    22 September 2008 at 1:48 pm

    wacana ini kan dr UU KUP yg baru yg menyatakan bahwa SPT Tahunan Badan saja

  • karman

    Member
    22 September 2008 at 1:49 pm

    hanhan… hitung pasal 21 tiap bulan dengan real…slesai
    paling pembetulan..ok

  • Otong

    Member
    22 September 2008 at 2:00 pm

    Klu yang disini gimana… http://faisalsmn.wordpress.com/

  • gialloblu97

    Member
    22 September 2008 at 3:35 pm

    wah iklan tuh 🙂 ya enak kan ga bikin spt tahunan 21 lg

  • hanhan

    Member
    22 September 2008 at 4:11 pm

    Wah kalo benar2 ga ada tahunan apa berarti tiap bulan perusahaan harus buat A1 buat karyawan yg berNPWP? Kalo karyawannya banyak…………… 🙁

  • Budianto

    Member
    22 September 2008 at 5:58 pm

    dari seminar kemarin, SPT 21 tahunan kabarnya memang tidak ada,
    hal ini diperkuat dengan PER-24/2008 ttg formulir SPT
    Kalo bukti potong tetap dibuat satu tahun sekali…..
    CMIIW

  • evan212

    Member
    23 September 2008 at 8:53 am

    tapi kok DJP mencetak SPT 21 tahunan untuk tahun 2008 yah ??????
    apa karena aturan SPT 21 tahunan belum jelas…
    jalanin ajalah……….

  • Otong

    Member
    23 September 2008 at 8:59 am

    Maaf menambahkan, karyawan yang menerima penghasilan rutin setiap bulan bukti potongnya dibuat diakhir tahun kecuali berhenti dipertengahan tahun namun penghitungan PPh Pasal 21nya dibuat setiap bulan. Dan karyawan yang pengh dibayarkan tidak secara bulanan maka bukti potong dibuat pada saat dibayarkan seperti penerima honorarium, peg. harian, dan peg. borongan kalau dalam 1721 ada di lampiran 1721 B. CMIIW

  • Otong

    Member
    23 September 2008 at 9:01 am
    Originaly posted by evan212:

    tapi kok DJP mencetak SPT 21 tahunan untuk tahun 2008 yah ??????

    Kok tau ya ? bukannya diaturannya tidak perlu dicetak lagi hanya 1721 A1nya saja…

  • exfclinx_Barathum

    Member
    23 September 2008 at 9:24 am

    waah pak hanhan dosen saya, kayanya hampir gak mungkin dech pak kalo gak ada selisih di tiap bulan..waah belum ada peraturannya tuh pak tiap bulan Perusahaan Buat A1 , kalo tahunan emang iyah buat A1, tapi kalo peraturannya memang berubah yaah masak iyah tiap bulan Buat A1, Sangat tidak efisien pak. paling senjatanya dari pak Hanhan yang ajarin ke saya. itu baru sebatas wacana pak.
    hehehehe

Viewing 1 - 13 of 13 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now