Ortax Forums Lain-lain Penolakan Dirjen Pajak

  • Penolakan Dirjen Pajak

     juni updated 11 years, 4 months ago 22 Members · 121 Posts
  • gustian62

    Member
    2 September 2010 at 11:49 am
    Originaly posted by handokotjk:

    Disini kayaknya Dirjen kita ini sebenarnya sudah merasa cukuplah dengan yang lama, nggak usah diperbaharui lagi (lewat ruu), atau ada ke khawatiran jika nggak memenuhi target pencapaian penerimaan pajak, bisa cepat dicopot atau paling tidak kinerja dianggap kurang bagus.

    kurang efektif shg perlu kredit pajak langsung

  • gustian62

    Member
    2 September 2010 at 11:51 am
    Originaly posted by dew:

    Kenapa sih repot2 mengatur Zakat musti dikreditkan atau dibiayakan ? kalo emang niatnya krn Allah kan nggak masalah mo nggak bisa dikreditkan atau nggak boleh dibiayakan to ?

    tdk cukup hanya itu krn zaman nabi Muhammad negara mengontrol zakat dan sukses dalam mengentaskan kemiskinan mohon baca sejarah

  • Mu61

    Member
    2 September 2010 at 11:52 am
    Originaly posted by gustian62:

    Brunei pajak kecil bisa makmur

    Karena jml penduduknya yg jg kecil.

  • gustian62

    Member
    2 September 2010 at 11:54 am
    Originaly posted by Mu61:

    Karena jml penduduknya yg jg kecil.

    kekayaan kita juga satu benua eropah mengapaq USA bisa lebih makmur kita tdk Minyak Brunei tdk ada sekukunya Bontang tapi raja memikirkan rakyat miskin sampai rumah dinangun dari kayu jati

  • Dew

    Member
    2 September 2010 at 11:57 am
    Originaly posted by gustian62:

    Originaly posted by dew:
    Kenapa sih repot2 mengatur Zakat musti dikreditkan atau dibiayakan ? kalo emang niatnya krn Allah kan nggak masalah mo nggak bisa dikreditkan atau nggak boleh dibiayakan to ?

    tdk cukup hanya itu krn zaman nabi Muhammad negara mengontrol zakat dan sukses dalam mengentaskan kemiskinan moh

    trus hubungannya dengan zakat boleh dikreditkan atau dibiayakan scr pajak apa om ? selama ini kan emang udah ada BAZIS, rumah zakat dan temen2nya yg ngumpulin zakat, tinggal dikelola disana to…. ? mereka juga skala nasional lho…. dan apa2 yg dikelola negara kan belum tentu juga sukses….. lihat aja penyelenggaraan haji.

  • juni

    Member
    2 September 2010 at 11:59 am
    Originaly posted by gustian62:

    bukan bingung tapi demi kepentingan masyarakat miskin uu ini diperlukan dan sukses di Malaysia.Brunei pajak kecil bisa makmur

    di malaysia dan brunei kan tidak banyak masyarakat dibawah garis kemiskinan seperti di Indonesia (mungkin tidak ada barangkali), jadi kalo mau beri contoh ya harus sama dengan kondisi indonesia.

    Yang ada kan cuma RUU Zakat, bagaimana dana keagamaan lainnya, kenapa tidak ada (ini yang saya maksud tidak adil)

    Originaly posted by gustian62:

    sudah diakomodasi pada uu pajak pasal 9 bukan hanya zakat tapi dana keagamaan lain

  • Dew

    Member
    2 September 2010 at 12:05 pm
    Originaly posted by gustian62:

    Originaly posted by dew:
    Kenapa sih repot2 mengatur Zakat musti dikreditkan atau dibiayakan ? kalo emang niatnya krn Allah kan nggak masalah mo nggak bisa dikreditkan atau nggak boleh dibiayakan to ?

    yg berjalan sekarang gagal mengentaskan kemiskinan mengapa anda phobia thd perbaikan yg sdh ada bukti empiris kesuksesannya spt Malaysia USA dan Singapura

    …. waduh, padahal saya cuma ngomongin zakat ya dibayar aja sebagai bagian dari kewajiban orang Islam, nggak ngomongin masalah pengelolaannya, malah diteriakin PHOBIA PERBAIKAN……. *sigh….. gaul ma orang banyak emang musti banyak sabar….

  • gustian62

    Member
    2 September 2010 at 12:21 pm

    zakat sekarang instrumen fiskal jadi tentu menyangkut pengelolaannya dong mohon diberi kesempatan instrumen ini untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat jangan dihambat

  • gustian62

    Member
    2 September 2010 at 12:24 pm
    Originaly posted by dew:

    trus hubungannya dengan zakat boleh dikreditkan atau dibiayakan scr pajak apa om ? selama ini kan emang udah ada BAZIS, rumah zakat dan temen2nya yg ngumpulin zakat, tinggal dikelola disana to…. ? mereka juga skala nasional lho…. dan apa2 yg dikelola negara kan belum tentu juga sukses….. lihat aja penyelenggaraan haji.

    Kan jadi beban ganda padahal USA dan singapura Donasi Pengurang Pajak jadi uu zakat mengurangi beban ganda tsb shg meningkatkan pertumbuhan ekonomi

  • gustian62

    Member
    2 September 2010 at 12:27 pm
    Originaly posted by juni:

    di malaysia dan brunei kan tidak banyak masyarakat dibawah garis kemiskinan seperti di Indonesia (mungkin tidak ada barangkali), jadi kalo mau beri contoh ya harus sama dengan kondisi indonesia.

    Kekayaan kita satu benua Eropah apa kurang besar dibanding USA mereka bisa sejahtera contoh Di USA ada janda punya anak kehidupannya ditanggung Pemerintah bgmn Indonesia

  • gustian62

    Member
    2 September 2010 at 12:28 pm

    sebaiknya rekan ortax perlu diajak ke Luar negeri spy tdk kuper dan tdk selalu bela Dirjen Pajak saja.

  • juni

    Member
    2 September 2010 at 1:04 pm
    Originaly posted by gustian62:

    Kekayaan kita satu benua Eropah

    Saya setuju tapi ga yakin juga sih, terlalu besar perbandingannya.

    Yang kita bahas kan Pajak dan RUU Zakat, ini malah jadi mengambang nih, sdr. gustian pro terhadap RUU Zakat, saya kontra dengan RUU Zakat, alasan saya.. boleh dibaca lagi. jadi ga ada hubungan dengan kekayaaan indonesia dan eropa USA segala, tentang penerapan yang berhasil di malaysia dan brunei itu yang jadi masalah, kok ngasih bandingnya mereka, kan itu kata saya tadi cuma

  • free85

    Member
    2 September 2010 at 2:52 pm
    Originaly posted by gustian62:

    sebaiknya rekan ortax perlu diajak ke Luar negeri spy tdk kuper dan tdk selalu bela Dirjen Pajak saja.

    boleh tu pak gustian..siapin tiket, besok sy siap berangkat ke USA..

  • wannabewongkpp

    Member
    2 September 2010 at 3:15 pm

    itu kan sikap seorang Moch. Tjiptardjo, yang kebetulan Dirjen Pajak (bukan institusi), sah2 aja toh. kan di UU Pajak tidak menyebutkan klo zakat itu sebagai pengurang pajak. kita mah tinggal tunggu kepekaan DPR aja utk mengamandemen UU Pajak yg sekarang mengubah pasal yang menyebutkan zakat sebagai pengurang penghasilan netto menjadi pengurang pajak. gitu aja kok repot…

  • gustian62

    Member
    2 September 2010 at 5:53 pm
    Originaly posted by juni:

    Yang kita bahas kan Pajak dan RUU Zakat, ini malah jadi mengambang nih, sdr. gustian pro terhadap RUU Zakat, saya kontra dengan RUU Zakat, alasan saya.. boleh dibaca lagi. jadi ga ada hubungan dengan kekayaaan indonesia dan eropa USA segala, tentang penerapan yang berhasil di malaysia dan brunei itu yang jadi masalah, kok ngasih bandingnya mereka, kan itu kata saya tadi cuma

    Anda silahkan buku Pajak dan Zakat pengarangnya orang Pajak yaitu Zulfahmi secara komprehansif termasuk pengentasan kemiskinan hanya didanai 4% APBN sedangkan Zakat wajib 25 % dari sini maka intrumen Zakat hrs dikembangkan menjadi Instrumen fiskal

Viewing 16 - 30 of 121 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now