Media Komunitas Perpajakan Indonesia › Forums › Lain-lain › pengajuan PKP
Halo rekan2
saya kan sekarang lg proses permohonan pengesahan PKP
minggu depan mau proses permintaan aktivasi akun PKP dan selanjutnya survey KPP ke perusahaan.rekan2 yang sudah melewati proses ini, boleh sharing ga proses survey dirjen pajak ke kantor kaya gimana? apa sajakah yang harus disiapkan?
kalau saya sih, dia cuma liat2 kantor aja, trus tny status kantor (sewa atau beli), trus tny usahanya apa. Gitu2 aja sih
apakah harus bertemu direktur ?
bisakah jika diwakilkan?
- Originaly posted by EVINOVI:
apakah harus bertemu direktur ?
bisakah jika diwakilkan?
Kalau kondisinya Pegawai KPP survey langsung, untuk bertemu Direktur dapat diwakilkan.
baiklah
kecuali kalo nanti mau pemberian sertifikat elektroniknya kali ya harus sama direkturnya langsung?
oiya untuk pengajuan sertifikat elektronik kan harus melampirkan spt tahunan, apakah itu akan diperiksa ga ya?
- Originaly posted by EVINOVI:
u
nah ini, iya kalau untuk ini wajib Direktur nya yang hadir dan tidak bisa diwakilkan.
Originaly posted by EVINOVI:oiya untuk pengajuan sertifikat elektronik kan harus melampirkan spt tahunan, apakah itu akan diperiksa ga ya?
hanya sebagai pemenuhan administrasi aja gan, diperiksa mungkin tidak tapi di cek 😀
direkturnya sendiri apa bersama akuntingnya?
hahah baiklah
- Originaly posted by EVINOVI:
direkturnya sendiri apa bersama akuntingnya?
Bisa bersama Staffnya, karna Staff nya biasanya lebih mengerti proses di lapangan gan.
baiklah terima kasih gan