Ortax Forums PPN dan PPnBM menjadi pkp ?

  • menjadi pkp ?

     evan212 updated 14 years, 1 month ago 9 Members · 20 Posts
  • endang ermawan

    Member
    3 June 2008 at 3:25 pm
  • endang ermawan

    Member
    3 June 2008 at 3:25 pm

    brapa sih peredaran bruto untuk menjadi pkp ?

  • ferry07

    Member
    3 June 2008 at 3:40 pm

    klo belum berubah sih setahun 600 juta

  • endang ermawan

    Member
    3 June 2008 at 3:46 pm

    maaf apa itu yg bukan yg lama?
    mungkin gak ada yg baru? klo ada informasi tlg kasih tau y

  • endang ermawan

    Member
    3 June 2008 at 3:51 pm

    kalo untuk pedagang eceran peredaran usahanya lebih 1.800.000.000 wajib pkp, gimana untuk yang berbentuk perseroan (PT), tlg minta kejelasan rkn2 y plz?

  • abinzz

    Member
    3 June 2008 at 4:39 pm

    *sekedar masukan:

    kalau menurut pak endang ermawan, perusahaan anda membutuhkan NPKPK
    saya sarankan untuk segera mengurus PKPnya, tidak susah kok 3 hari kerja beres
    tinggal dateng ke KPP aja isi surat permohonan sama syarat2nya
    itu kalo gk salah 600jt buat omzet dan 1,8M buat predaran usaha brutonya (mudah2an bener) tidak perlu menunggu di tetapkan secara jabata, ini cuma permisalan (ada beberapa tender yang meminta NPPKP)
    tapi konsekuensinya tiap bulan anda harus lapor meskipun nihil..
    lumayan pak dendanya 500rb per spt masa PPN ^_^

    jgn lupa dipertimbangkan + dan – untuk perusahaan anda ^_*

  • POERBA

    Member
    3 June 2008 at 4:50 pm

    Aku mau tanya..
    Bisa ga sih, suatu perusahaan yg peredaran usahanya dibawah 600 jt setahun mengajukan untuk dikukuhkan sebagai pkp??
    thx,,,

  • abinzz

    Member
    3 June 2008 at 4:59 pm

    Bisa Pak Poerba,,
    kalau memang dibutuhkan untuk memungut PPN..

  • endra

    Member
    3 June 2008 at 5:10 pm

    sesuai dengan peraturan terbaru besarannya adalah 1,8 Milyar

  • endra

    Member
    3 June 2008 at 5:13 pm

    sesuai dengan peraturan terbaru tentang pengahasilan bruto sebesar 1,8 Milyar

  • endra

    Member
    3 June 2008 at 5:15 pm

    Saudara Endang Ermawan, peraturan terbaru tentang penghasilan bruto bagi PKPadalah sebesar 1,8 Milyar

  • Budianto

    Member
    3 June 2008 at 6:05 pm

    Aturan pengajuan PKP masih 600 juta koq,
    kalo penggunaan norma bisa s/d 1,8 Miliar

  • ferry07

    Member
    3 June 2008 at 6:24 pm

    setahu saya juga masih 600 juta… kalo 1,8 miliar itu WP OP yang wajib menggunakan pembukuan..

  • Budianto

    Member
    3 June 2008 at 6:31 pm

    bener pak Ferry07, kemaren sabtu barusan dosen saya bilang begitu

  • yuliyono

    Member
    5 June 2008 at 4:22 pm

    Ikut nambahin…

    silakan search peraturan ini Keputusan Menteri Keuangan – 571/KMK.03/2003, 29 Desember 2003, di bagian peraturan ortax.org

    Itu peraturan tentang batasan pengusaha kecil yang mana jika tidak termasuk dalam batasan tersebut maka seorang atau badan yang melakukan penyerahan BKP dan/atau JKP wajib mendaftarkan diri u/ dikukuhkan sebagai PKP…dan sesuai dengan yang ada di ortax, KMK tersebut belum diubah.

Viewing 1 - 15 of 20 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now