Informasi Pajak Terkini Forums Bahas Berita Meningkatkan Ketertiban Administrasi Pajak Lewat e-Meterai

  • Meningkatkan Ketertiban Administrasi Pajak Lewat e-Meterai

     harind updated 12 months ago 3 Members · 3 Posts
  • Sesil_Winayu55

    Member
    31 January 2022 at 8:33 am

    Pagi semua, awali hari dengan berita-berita

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hadirnya meterai elektronik atau e-meterai dapat memberikan kemudahan dan meningkatkan ketertiban administrasi dalam pengelolaan, pengawasan serta penerimaan perpajakan negara.

    Iwan Djuniardi, Staf Ahli Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Perpajakan Kementerian Keuangan mengatakan, perubahan peraturan bea meterai diberlakukan demi menyesuaikan dengan perkembangan zaman, hukum serta kebutuhan masyarakat. Meterai elektronik dianggap mampu memenuhi kebutuhan akan tata kelola bea meterai di era digital, seiring dengan meningkatnya transaksi elektronik di masyarakat.

    “DJP (Direktorat Jenderal Pajak) dalam menghimpun penerimaan negara, tidak dapat berjalan sendirian. Kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk sinergi dengan Peruri melalui penyelenggaraan sosialisasi terkait bea meterai,” ujar Iwan Djuniardi saat menjadi pembicara talkshow e-meterai dan sosialisasi SPT Masa Bea Meterai yang diselenggarakan Peruri bersama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di Jakarta, Selasa (25/1/2022). Iwan menjelaskan, selama 2021 kemarin penerimaan pajak telah berhasil mencapai target melebihi pencapaian 100 persen setelah kurun waktu 12 tahun belum pernah tercapai.

    Di tempat sama, Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya mengatakan, penerapan meterai elektronik akan mendorong lahirnya inovasi-inovasi lain dari pemerintah dan masyarakat untuk mendukung akselerasi digital. “Pada dasarnya Peruri secara kompetensi sudah siap secara masif untuk mendukung digitalisasi di negeri ini dan siap untuk memfasilitasi kewajiban pembayaran bea meterai nasabah para pemungut dengan menyediakan meterai elektronik yang mudah dan aman untuk mendukung penerimaan negara di bidang perpajakan,” ungkap Dwina.<div>

     

    Gimana nih rekan-rekan apakah ada yang udah bisa coba buat e-meterai ? saya sih terakhir eror terus

     

    Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/01/27/meterai-elektronik-memudahkan-pengawasan-penerimaan-pajak-dan-kebutuhan-transaksi-digital

    </div>

  • danielcraig

    Member
    31 January 2022 at 9:46 am

    Saya bisa, tapi memang sebelumnya eror eror gitu, coba rekan refresh dan ulangi cara pembuatanya.

  • harind

    Member
    31 January 2022 at 11:18 am

    mantab

Viewing 1 - 3 of 3 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now