Media Komunitas Perpajakan Indonesia Forums PPh Pasal 21 Kerahasiaan gaji dalam laporan SPT PPh 21 web

  • Kerahasiaan gaji dalam laporan SPT PPh 21 web

     mento updated 1 week, 4 days ago 2 Members · 2 Posts
  • aditmacan

    Member
    31 January 2024 at 1:46 pm

    Di pelaporan SPT 21 yang baru (Webbased), saya lihat seluruh data gaji karyawan dilaporkan dalam satu form. dimana hasil nya dapat dilihat dalam daftar bukti potong. Ini termasuk data gaji manager, direktur. Berarti sekarang siapa saja yang pegang password djponline, bisa lihat gaji semua orang termasuk atasan mereka.

    Ini tidak sesuai dengan kebijakan perusahaan kami, dimana yang dahulu dengan program ESPT bagian pajak tidak bisa lihat detail gaji setiap orang, mereka hanya upload file csv yang diiput bagian lain. Hanya HRD, bahkan untuk Manager/Direksi hanya pimpinan HRD yang bisa lihat.

    Password djponline, di perusahaan kami yang pegang adalah bagian pajak, yang bertugas juga untuk membuat bukti potong Unifikasi dan juga SSE billing.

    Apakah rekan2 ada ide untuk menjaga kerahasiaan gaji ini dengan SPT yang baru?

    Saya sendiri berharap DJP develop multi user dimana bisa diatur siapa saja yang bisa buka akses gaji. tp saya belum lihat ada modul ini, yang ada tampaknya modul PEREKAM tp ini pun saat ini belum jalan. kalaupun sudah jalan, tetap saja siapa pun yang pegang password djponline bisa buka gaji, krn Superusernya disini. kecuali bila modul PEREKAM ini berlaku untuk semua: UNIFIKASI, SSE, dan Pelayanan yang lain.

  • mento

    Member
    15 February 2024 at 4:46 pm

    sudah ada fasilitas user perekam kok pak.

Viewing 1 - 2 of 2 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now