Media Komunitas Perpajakan Indonesia › Forums › Akuntansi Pajak › Jurnal pembelian supplies
Kantor menyewakan mesin ke orang, atas penyewaan ini kantor membeli supplies yang nanti akan digunakan ke mesin tersebut.
atas pemakaian supplies ini tidak ditagih lagi ke customer karena sdh msuk ke dalam hrg sewa.
Apakah pembelian ini masuk ke dalam persediaan ?
Bagaimana jurnal saat pembelian supplies dan saat supplies digunakan
terima kasihApa yang dimaksud supplies disini?
Apakah kegiatan perusahannya memang bergerak di bidang sewa menyewakan mesin itu? Jika ya berarti harusnya supplies ini masuk ke komponen COGS. Lalu apakah pembelian suppliesnya itu berkala setiap bulan atau bisa cuma setahun sekali? Bila tiap bulan maka langsung expense COGS, namun bila bisa sampai periodde setahun maka lebih baik dimasukan ke akun deferred expense, lalu diamortisasi tiap bulan.
saya rasa maksud rekan pajak oh pajak itu komponen-komponen mesin itu ya?
kaya sparepart dsb?
contoh sewa mesin fotocopy, tonernya, sparepartnya dsb. begitu?salam