Media Komunitas Perpajakan Indonesia Forums Akuntansi Pajak Jurnal pembelian supplies

  • Jurnal pembelian supplies

     Levintz updated 9 years ago 4 Members · 5 Posts
  • pajak oh pajak

    Member
    9 November 2015 at 1:29 pm
  • pajak oh pajak

    Member
    9 November 2015 at 1:29 pm

    Kantor menyewakan mesin ke orang, atas penyewaan ini kantor membeli supplies yang nanti akan digunakan ke mesin tersebut.
    atas pemakaian supplies ini tidak ditagih lagi ke customer karena sdh msuk ke dalam hrg sewa.
    Apakah pembelian ini masuk ke dalam persediaan ?
    Bagaimana jurnal saat pembelian supplies dan saat supplies digunakan
    terima kasih

  • hendrioye

    Member
    10 November 2015 at 10:19 am

    Apa yang dimaksud supplies disini?

  • ridwanjunus

    Member
    17 November 2015 at 9:36 pm

    Apakah kegiatan perusahannya memang bergerak di bidang sewa menyewakan mesin itu? Jika ya berarti harusnya supplies ini masuk ke komponen COGS. Lalu apakah pembelian suppliesnya itu berkala setiap bulan atau bisa cuma setahun sekali? Bila tiap bulan maka langsung expense COGS, namun bila bisa sampai periodde setahun maka lebih baik dimasukan ke akun deferred expense, lalu diamortisasi tiap bulan.

  • Levintz

    Member
    18 November 2015 at 8:15 am

    saya rasa maksud rekan pajak oh pajak itu komponen-komponen mesin itu ya?

    kaya sparepart dsb?
    contoh sewa mesin fotocopy, tonernya, sparepartnya dsb. begitu?

    salam

Viewing 1 - 5 of 5 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now