Ortax Forums Bahas Berita Insentif Pajak Pembelian Rumah Baru Akan Diperpanjang Hingga Juni 2022?

  • Insentif Pajak Pembelian Rumah Baru Akan Diperpanjang Hingga Juni 2022?

     danielcraig updated 2 weeks ago 1 Member · 1 Post
  • danielcraig

    Member
    4 January 2022 at 8:18 am

    Jakarta – Pemerintah akan memperpanjang insentif pajak untuk pembelian rumah baru. Presiden Joko Widodo telah memberikan lampu hijau agar insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) Pembelian Rumah Baru bisa diperpanjang ke tahun depan. Hal itu diungkapkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Dia pun menyatakan rencananya diskon PPN pembelian rumah baru ini bakal diperpanjang sampai Juni 2022.

    “Untuk insentif fiskal PPN ditanggung pemerintah untuk perumahan, ini disetujui bapak Presiden,” ungkap Airlangga dalam konferensi pers virtual yang digelar Kemenko Perekonomian, Kamis (30/12/2021). Tapi, ada perbedaan pada kebijakan insentif PPN pembelian rumah baru ini. Meski waktu pemberlakuan insentif diperpanjang, namun besaran diskon PPN dikurangi hingga setengahnya.

    Artinya untuk rumah di bawah harga Rp2 miliar tidak lagi memiliki diskon PPN mencapai 100% tapi hanya 50%. Sementara untuk rumah di rentang harga Rp2-5 miliar hanya didiskon 25% yang tadinya 50%. “Rumah Rp2 miliar sampai Rp5 miliar sebesar 25%. Untuk itu, bisa diberikan kepada yang berkontrak di depan, sehingga ada waktu untuk membangun,” ungkap Airlangga.

    Sumber: https://finance.detik.com/properti/d-5877776/diskon-pajak-rumah-baru-diperpanjang-sampai-juni-tapi

Viewing 1 of 1 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now