Media Komunitas Perpajakan Indonesia › Forums › PPN dan PPnBM › Harga Jual / Penggantian / Uang Muka / Termin
Harga Jual / Penggantian / Uang Muka / Termin
pada faktur pajak, ada keterangan Harga Jual / Penggantian / Uang Muka / Termin, apakah wajib dicoret? atau boleh kalo tidak dicoret?
trus apa pengertian ke 4 itu?
terima kasih
pada faktur pajak, ada keterangan Harga Jual / Penggantian / Uang Muka / Termin, apakah wajib dicoret? atau boleh kalo tidak dicoret?
trus apa pengertian ke 4 itu?
terima kasih
- Originaly posted by fume:
trus apa pengertian ke 4 itu?
Untuk Pengertian Harga Jual dan Penggantian ada di Pasal 1 angka 18 dan 19 UU PPN.
Uang muka dan termin mengikuti pengertian umum.
IMHO, termin biasanya digunakan untuk pembayaran penyelesaian tahapan pekerjaan dalam konstruksi.Originaly posted by fume:apakah wajib dicoret? atau boleh kalo tidak dicoret?
Di FP kan ada
*) coret yang tidak perlu—
Kalau tidak dicoret, silahkan siap2 beri penjelasan kalau ditanya pemeriksa, karena bisa jadi dianggap membuat FP yang tidak jelas >> FP tidak lengkap. - Originaly posted by fume:
trus apa pengertian ke 4 itu?
Untuk Pengertian Harga Jual dan Penggantian ada di Pasal 1 angka 18 dan 19 UU PPN.
Uang muka dan termin mengikuti pengertian umum.
IMHO, termin biasanya digunakan untuk pembayaran penyelesaian tahapan pekerjaan dalam konstruksi.Originaly posted by fume:apakah wajib dicoret? atau boleh kalo tidak dicoret?
Di FP kan ada
*) coret yang tidak perlu—
Kalau tidak dicoret, silahkan siap2 beri penjelasan kalau ditanya pemeriksa, karena bisa jadi dianggap membuat FP yang tidak jelas >> FP tidak lengkap. misalkan saya bergerak di bidang jasa web development..
ketika awal saya buka faktur DP 50%.. berarti itu namanya uang muka?
lalu ketika saya buka faktur pelunasan 50% sisanya.. itu masuk termin yah?nah misalkan tanpa DP, jadi langsung 1 invoice pelunasan.. masuknya yang mana?
misalkan saya jual jasa pembelian 1 fasilitas , 1 invoice.. masuknya yang mana?
dan sebenernya seberapa penting sih hal ini? sampai terkadang ketemu customer minta revisi2, maonya beda2.. untuk transaksi yang sama, kadang PT A maunya harga jual, PT B maunya termin.. T_T
misalkan saya bergerak di bidang jasa web development..
ketika awal saya buka faktur DP 50%.. berarti itu namanya uang muka?
lalu ketika saya buka faktur pelunasan 50% sisanya.. itu masuk termin yah?nah misalkan tanpa DP, jadi langsung 1 invoice pelunasan.. masuknya yang mana?
misalkan saya jual jasa pembelian 1 fasilitas , 1 invoice.. masuknya yang mana?
dan sebenernya seberapa penting sih hal ini? sampai terkadang ketemu customer minta revisi2, maonya beda2.. untuk transaksi yang sama, kadang PT A maunya harga jual, PT B maunya termin.. T_T
- Originaly posted by fume:
ketika awal saya buka faktur DP 50%.. berarti itu namanya uang muka?
hooh
Originaly posted by fume:lalu ketika saya buka faktur pelunasan 50% sisanya.. itu masuk termin yah?
penggantian
Originaly posted by fume:nah misalkan tanpa DP, jadi langsung 1 invoice pelunasan.. masuknya yang mana?
penggantian
Originaly posted by fume:misalkan saya jual jasa pembelian 1 fasilitas , 1 invoice.. masuknya yang mana?
penggantian
Originaly posted by fume:dan sebenernya seberapa penting sih hal ini? sampai terkadang ketemu customer minta revisi2, maonya beda2.. untuk transaksi yang sama, kadang PT A maunya harga jual, PT B maunya termin.. T_T
cari aman mau bener2 ikutin aturan, kl ketemu pemeriksa yg rese suka mempermasalahkan hal yg ga penting
- Originaly posted by fume:
ketika awal saya buka faktur DP 50%.. berarti itu namanya uang muka?
hooh
Originaly posted by fume:lalu ketika saya buka faktur pelunasan 50% sisanya.. itu masuk termin yah?
penggantian
Originaly posted by fume:nah misalkan tanpa DP, jadi langsung 1 invoice pelunasan.. masuknya yang mana?
penggantian
Originaly posted by fume:misalkan saya jual jasa pembelian 1 fasilitas , 1 invoice.. masuknya yang mana?
penggantian
Originaly posted by fume:dan sebenernya seberapa penting sih hal ini? sampai terkadang ketemu customer minta revisi2, maonya beda2.. untuk transaksi yang sama, kadang PT A maunya harga jual, PT B maunya termin.. T_T
cari aman mau bener2 ikutin aturan, kl ketemu pemeriksa yg rese suka mempermasalahkan hal yg ga penting
oh iya, dan misalkan saya ada jasa maintenance bulanan.. selama 6 bulan..
tiap invoice perbulannya , masuk apa?maaf merepotkan
oh iya, dan misalkan saya ada jasa maintenance bulanan.. selama 6 bulan..
tiap invoice perbulannya , masuk apa?maaf merepotkan
kenapa masuk penggantian yah? waduh makin galau lagi nih, jadi ada 3 masukan berbeda.. wkwkwk
kenapa masuk penggantian yah? waduh makin galau lagi nih, jadi ada 3 masukan berbeda.. wkwkwk
- Originaly posted by fume:
kenapa masuk penggantian yah? waduh makin galau lagi nih, jadi ada 3 masukan berbeda.. wkwkwk
penggantian utk jasa, harga jual utk barang
- Originaly posted by fume:
kenapa masuk penggantian yah? waduh makin galau lagi nih, jadi ada 3 masukan berbeda.. wkwkwk
penggantian utk jasa, harga jual utk barang