Media Komunitas Perpajakan Indonesia › Forums › e-SPT › eFaktur, client tidak terdaftar dan error di service session
eFaktur, client tidak terdaftar dan error di service session
Dear rekan ortax,
apakah ada rekan yg beralamat di tangerang yg mengalami error 4003 dan 20017 ? memang ada pindah KPP hari ini, mknya sy coba download ulang sertifikat dan ganti ke sertifikat yang baru, tetapi tetap sama saja1.sertifikat elektronik harus sdh terinstall di mozila atau chrome,
2.Pastikan rekan pake PC sbg server, dan login User Admin Utama
- Originaly posted by hanafy:
Dear rekan ortax,
apakah ada rekan yg beralamat di tangerang yg mengalami error 4003 dan 20017 ? memang ada pindah KPP hari ini, mknya sy coba download ulang sertifikat dan ganti ke sertifikat yang baru, tetapi tetap sama sajaSaya pernah mengalami hal itu, sudah bolak-balik ke DJP menghubungi AR dan waskon, tetap saja, saat akan melakukan Start Uploader masih mengalami error yang sama. Akhirnya, saya melakukan uji coba dengan cara,:
– Export data efaktur lama melakui menu Faktur Keluaran->Export
– Reset aplikasi efaktur melalui enofa
– Download aplikasi efaktur terbaru
– Lakukan tahap aktivasi efaktur
– Rubah setting waktu dan tanggal pada PC / Laptop sesuai dengan tanggal nomor efaktur
– Lkukan import data
– Lalu rubah kembali setting tanggal dan waktu pada PC/Laptop sesuai dengan tanggal terbaru
– SIlahkan diuji coba untuk melakukan start uploader, hari ini saya berhasil melakukan nya dengan cara tersebut. Mantap rekan demistran
kk ada yang bisa bantu..saya baru pindah kpp dari gambir tiga ke grogol pertamburan. dan saya pengajuan kode aktivasi baru. begitu kode sudah datang saya registrasi ulang dan berhasil..
tetapi efaktur masih belum bisa upload ada keluar notif
etax-40003:error di service session
etaxservice-20017:client tidak terdaftarpadahak saya sudah bisa akses enofanya.
dan saya liat profil di enofa
Status aplikasi efaktur desktop : Belum Registrasibagaimana yah solusi nya
ada yang pernah alamin kalo ganti kpp.ini maksudnya reset aplikasi efaktur itu gimana yah? di efaktur.pajak.go.id cuma ada reset aplikasi client pak
- Originaly posted by demistran:
Rubah setting waktu dan tanggal pada PC / Laptop sesuai dengan tanggal nomor efaktur
ini maksudnya apa yah?? soalnya saya ikuti tidak bisa. mohon bantuannya saya sedang di kejar2 .. tapi gak bisa keluarin FP
" Rubah setting waktu dan tanggal pada PC / Laptop sesuai dengan tanggal nomor efaktur
– Lkukan import data
– Lalu rubah kembali setting tanggal dan waktu pada PC/Laptop sesuai dengan tanggal terbaru
– SIlahkan diuji coba untuk melakukan start uploader, hari ini saya berhasil melakukan nya dengan cara tersebut."Bisa tolong dijelaskan setting waktu dimana ya maksdunya. sampai step ini bgung. terima kasih