Ortax Forums PPh Badan Draft RUU PPh terbaru

  • Draft RUU PPh terbaru

     Wahyudi updated 13 years, 9 months ago 12 Members · 14 Posts
  • Nurdin

    Member
    24 September 2007 at 8:28 am
  • Nurdin

    Member
    24 September 2007 at 8:28 am

    Ada yg punya draft RUU PPh terbaru ngga ya..? yang paling update..

  • purwo

    Member
    10 October 2007 at 2:04 pm

    Mas Nurdin,

    wah saya juga perlu tuh draft RUU PPh terbaru, tapi kata temen saya susah cari yang terbaru karena berubah terus setiap hari,

    Oh ya ada yang punya info ga RUU PPh ama PPn disahkan tahun ini apa tahun depan ?

    Purwo

  • horiprastowo

    Member
    5 November 2007 at 10:43 am

    IMHO, RUU PPh tampaknya tidak akan dijadikan UU yang berlaku pada tanggal 1 januari 2008. karena pembahasan yang alot dan penuh dengan intrik.

    yang telah rampung adalah UU KUP.

    salam.

  • prastono

    Member
    29 November 2007 at 8:48 am

    Untuk UU PPh dan PPN yang baru kayaknya baru tahun depan selesai dan berlakunya mungkin mulai 1 Januari 2009. Kalo drafnya gak usah dicari mas, masih sering diubah ubah

  • wirahman

    Member
    29 November 2007 at 12:47 pm

    Betul tuh kata mas horiprastowo, paling cepet yah selesainya itu tahun 2008, dan kemungkinan baru berlaku tahun 2009

  • JEFFRY

    Member
    1 December 2007 at 9:51 am

    kabar nya sih menurut menteri keuangan UU PPh dan PPN yang baru, baru akan dibahas pada tahun 2008 dan mulai diterapkan tahun 2009.
    Tapi saya sih gak yakin bahwa UU PPh dan PPN tersebut dapat diterapkan tahun 2009 karena berbenturan dengan pemilu.
    Jadi sabar aja….

  • poernama

    Member
    3 December 2007 at 9:48 am

    kayaknya seeh, pemerintah nungguin temen2 dari forum ORTAX ini, tadi ketua dpr uda sms saya isinya "kami tunggu masukannya dari teman2 forum ORTAX segera, supaya UU bisa segera disahkan, kami tidak berani untuk mensahkan, sebelum mendapat restu dari teman2 di forum ORAX"… begitu katanya bpk2…
    heheh (sorry, just for laugh..)

  • wirahman

    Member
    3 December 2007 at 5:38 pm

    kalo PPh katanya sih masih ngebahas pasal 4, stag disitu katanya.

  • Rizky

    Member
    4 December 2007 at 12:01 pm

    Setahu saya sih masih ngebahas istilah-istilah perpajakan Mas, Beberapa org DPR bingung dengan istilah "Kenikmatan". Kenikmatan kan konotasinya negatif, DPR ngga suka itu, tapi disisi lain DJP mau istilah itu tetap digunakan karena lebih enak kedengerannya. Lebih enak ngebantainya pada saat ngoreksi WP, Jadi deh mereka berdebat, itulah sebabnya kenapa RUU ngga kunjung selesai.

  • anielsoul

    Member
    17 December 2007 at 5:18 pm

    btw saya ada mau sedikit tanya..
    mengenai pemberlakuan PPh final atas perusahaan jasa konstruksi dan peningkatan tarif dari semula 2% menjadi 3% kecuali untuk nilai kontrak dibawak 1M tetap 2%, kan saya dengar2 akan diberlakukan mulai 1 januari 2008, kepastiannya gimana yaa..??? jadi apa engga..???

    mohon masukannya..

    teng kyu.. he..he..

  • adyudha

    Member
    6 August 2008 at 5:05 pm

    dapet dari om google nih:

    http://www.4shared.com/file/56467495/556dd13e/RUU_ Pajak_Penghasilan.html

    ini draft RUU per tanggal 21 Juli 2008..

  • rotriant

    Member
    10 August 2008 at 2:27 pm

    Mas Nurdin atau Pa Nurdin,
    RUU PPh rencananya baru akan dibahas di DPR pada tgl 15 Agustus 2008,

    Tks
    Ronny

  • Wahyudi

    Member
    11 August 2008 at 9:40 am

    Mendingan kita wait and see aja dech, ingat ini negeri mo PEMILU.
    Dach pasti deh, setiap aturan yang mo keluar ada ini dan itunya selain tentu saja proyek untuk nambah penghasilan di senayan sana.

Viewing 1 - 14 of 14 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now