Ortax Forums Lain-lain consultant pajak

  • consultant pajak

     wuriant updated 13 years, 10 months ago 9 Members · 11 Posts
  • endra

    Member
    9 June 2008 at 12:06 pm

    rekans pajak sekalian, gimana ya cara membuka jasa consultant pajak, bagaimana dengan prospeknya,
    dan apakah daerah bisa dijadikan faktor untuk membuka jasa tersebut, maksud saya, kira2 di daerah saya peluang tersebut bisa dibuka atau tidaknya

    saya yakin para rekans pajak ada yang menjadi consultant pajak, boleh dong berbagi

    Thanks ya sebelumnya

  • endra

    Member
    9 June 2008 at 12:06 pm
  • adyudha

    Member
    9 June 2008 at 2:09 pm

    Wah hebat.. semangat ya mas endra..

  • abinzz

    Member
    11 June 2008 at 1:40 pm

    wuih!..
    mantab!..

    bener tuh mas endra..
    di Aceh sepertinya Jarang tuh Konsultan Pajak 😀

    tapi biasanya sih harus punya brevet A-B-C(kalo sampe int. taxation)
    tapi kembali ke topik kita yang lagi "hot" mas endra..

    PMK 22!.. ato cari web IKPI cari CP atau telp yang bisa di hubungi..

  • poernama

    Member
    11 June 2008 at 1:47 pm

    maz endra,
    go aceh!, wah sy senang bisa kenalan dgn kerabat dari aceh, pembangunan aceh harus terus dipercepat, salah satunya dengan pembangunan ekonomi dan sumbangsih warga nya untuk membayar pajak, tentunya dgn dukungan masing2 peg pajak di perusahaan, dan juga peran konsultan pajak, untuk membuka praktik konsultan pajak, selain bersertifikat brevet dari negara, juga mendapatkan izin praktik nya, karena setelah lulus pun tetap hrs minta izin buka praktik, kalo sy tidak salah ya…

  • Albert

    Member
    11 June 2008 at 6:21 pm

    coba anda cari peraturannya :

    1.Kep-167/Pj./2004 ==> PERIZINAN, TATA TERTIB, PEMBINAAN DAN PENGAWASAN KONSULTAN PAJAK INDONESIA.

    2.98/PMK.03/2005 ===> Perubahan atas peraturan menteri keuangan no 485/KMK.03/2003 tentang konsultan pajak Indonesia.

  • JEFFRY

    Member
    12 June 2008 at 3:34 pm

    Pak Endra saat ini jasa konsultan pajak sangat dibutuhkan karena banyaknya peraturan-peraturan pajak yang sebagian besar membingungkan WP. Jadi dimanapun Pak Endra membuka jasa konsultan pajak menurut saya pasti berhasil.

  • Wahyudi

    Member
    12 June 2008 at 3:42 pm

    Semoga sukses aja buat rekan endra, pesan saya pribadi jikalau telah jadi konsultan pajak jadilah " KONSULTAN YG BENER PUTIH " sebab ini akan kita pertanggung jawabkan DUNIA AKHIRAT.

  • POERBA

    Member
    12 June 2008 at 5:18 pm

    Kalo wajib pajaknya yg minta ga bener gimana pak wahyudi.. Hehehe.. Btw, Semoga sukses buat rekan endra….

  • endra

    Member
    26 June 2008 at 11:20 am

    terimakasih buat, rekan-rakan:
    Adyudha, Abinzz, Poernama, Albert, Jeffry, Wahyudi, Poerba, dan semua rekan2 ortax, semoga dengan saran dan dukungan rekan2 segala persiapan baik pengurusan yang saya akan jalani berjalan lancar, hingga berdirinya tempat praktiknya nanti,
    apabila kelak telah berdiri saya akan akan informasi ke rekans, dan juga pada saat saya kelak menerima klien pertama, saya akan katakan dengan rekan2
    sekali lagi…..terimakasih..atas semangat dukungannya

  • wuriant

    Member
    26 June 2008 at 11:23 am

    good luck man!

Viewing 1 - 11 of 11 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now