Ortax Forums PPh Badan BUT nanya…

  • BUT nanya…

     Budianto updated 13 years, 9 months ago 3 Members · 4 Posts
  • milanimaniac

    Member
    8 August 2008 at 1:40 pm
  • milanimaniac

    Member
    8 August 2008 at 1:40 pm

    mau nanya nih,
    kalo ada badan perwakilan asing mo daftar NPWP tuh bisa dikategorikan BUT nggak ya?
    trus syarat bikin NPWP nya apa aja?
    kewajibannya kemudian apa aja ya, kok katanya ada yang bilang cuma pasal 21,23,26,4(2) tapi ada yang bilang juga ditambah pasal 25 dan 29 juga..
    jadi bingung niih…

    ada yang bisa menjelaskan…?

  • debby

    Member
    13 August 2008 at 9:30 pm

    Menurut saya sih kalau memang badan perwakilan asing itu melakukan usaha di Indonesia dan makanya dia mendaftar NPWP yah termasuk sebagai kategori BUT, karena dalam Pasal 4 UU PPh tahun 2000, dijelaskan bahwa yang termasuk kategori BUT adalah badan yang memiliki tempat yang kedudukannya di Indonesia. syarat NPWP yah bawa aza izin pendirian (gak tau jelas, hehehe).. kalau badan perwakilan asing tersebut sudah memiliki NPWP (walaupun termasuk kategori BUT), tapi perlakuan pajaknya seolah-olah diperlakukan sama seperti WPDN, jadi perlu melakukan seluruh keawajiban perpajakan, semuanya….. begitu mba…

  • Budianto

    Member
    14 August 2008 at 8:24 am

    kalo sudah BUT, maka adalah Subyek Pajak Luar Negeri tapi perlakuan pajaknya sama dengan WPDN, jadi ya semua kewajiban pajak yg berlaku di Indonesia harus dipenuhi.
    mohon koreksi……

Viewing 1 - 4 of 4 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now