• bukti pot/put

     ecooce updated 13 years ago 7 Members · 8 Posts
  • adita

    Member
    4 November 2009 at 2:34 pm

    bisakah dalam bulan yg sama dengan beberapa transaksi yg berbeda da tanggal pemotongan yg berbeda dg perusahaan yg sama, kita buatkan bukti potong pph 23 hanya 1 saja.

    wasalam

  • adita

    Member
    4 November 2009 at 2:34 pm
  • olubayo

    Member
    4 November 2009 at 2:42 pm

    Tempat sy jg begitu, krn kalo sama supplier dan bayarnya pd bulan yg sama jg trus bikin satu2 sptnya kok banyak bgt. Tapi emang kalo aturannya ak jg gak tahu boleh/gak? gmn rekan2 ortax?

  • eko budi

    Member
    4 November 2009 at 2:44 pm
    Originaly posted by adita:

    bisakah dalam bulan yg sama dengan beberapa transaksi yg berbeda da tanggal pemotongan yg berbeda dg perusahaan yg sama, kita buatkan bukti potong pph 23 hanya 1 saja.

    bisa saja.asal perusahaan sama,pd masa yg sama,dan jenis potongan yg sama.tp mnrt saya lebih baik dipisah per transaksi/potongan sja krn akan mempermudah kita saat equalisasi…

  • viero

    Member
    4 November 2009 at 2:47 pm

    @ aditia & olubayo : bisa kok, knapa gak asal dgn jenis pemotongannya, tgl & pihak yg dipotong sama…kami ada buat seperti ini, dan untuk aturannya sih kyknya gak ada yah…

  • begawan5060

    Member
    4 November 2009 at 2:50 pm

    PPh Pasal 23 terutang dalam masa pajak.., dan masa pajaknya adalah bulan takwim.
    Dengan demikian sepanjang jenis jasa dan tarip pemotongannya sama, saya kira dapat dibuatkan satu bukti potong..

  • lingga

    Member
    4 November 2009 at 3:43 pm

    sependapat.. dan saya juga pernah tanyakan ini pada AR saya, menerut mereka ga masalah. bisa…

    wasalam…

  • ecooce

    Member
    4 November 2009 at 4:02 pm

    Setuju,…seperti FTS gabungan maksudnya Y.

Viewing 1 - 8 of 8 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now