Ortax Forums Lain-lain brevet c apa harus?

  • brevet c apa harus?

     hanungazis updated 13 years, 11 months ago 8 Members · 9 Posts
  • theolande

    Member
    20 July 2008 at 10:55 am
  • theolande

    Member
    20 July 2008 at 10:55 am

    saya baru mau kursus pajak.tlg kasi masukan dong apa skrg hrs smpai brevet c ?
    apa lgs ada ujian sertifikatnya?
    maaf.

  • na9a5h1

    Member
    20 July 2008 at 2:01 pm

    kalau mau jadi konsultan pajak ya harus bu…

  • EDDYPRASETYO

    Member
    21 July 2008 at 8:46 am

    Brevet yg ada sekarang ada 3 A, B Dan C. Konon katanya untuk A hanya boleh untuk orang pribadi, B untuk badan usaha dan C untuk Badan usaha status PMA (Penanaman Modal Asing). Jadi mestinya masing-masing brevet ada kegunaannya. Terus setelah itu untuk dapat dipakai maxsimal mesti mengurus ijin kerja sebagai konsultan Pajak.

  • afwan

    Member
    21 July 2008 at 1:09 pm

    Tergantung dari kebutuhan rekan Theolande aja. Kalau memang anda harus mengurus kewajiban perpajakan Badan usaha Asing ya harus sampai brevet C. Tapi jika hanya mengurus WP dalam negeri saja cukup brevet A & B saja. Di setiap brevet pasti ada sertifikasinya tapi hanya sertifikasi yang sifatnya lokal saja. Maksudnya sertifikasi yang diterbitkan oleh Badan yang menyelenggarakan Brevet. Tetapi kalau mau jd konsultan pajak ya harus ikut Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak (USKP). Mendapatkan sertifikasi ini harus bertahap tidak bsa skaligus.

  • wuriant

    Member
    21 July 2008 at 5:14 pm

    iya semua tergantung kebutuhan dan modal,
    tapi yang harus dipahami, lembaga kursus itu untuk memperdalam ilmu bukan untuk mencari ilmu. karena kalo cuma untuk pengen tahu aja nanti malah akan sia sia, rugi waktu,tenaga dan uang.

  • Budianto

    Member
    22 July 2008 at 8:13 am

    brevet C konsentrasi pada Pajak Internasional, sy lagi ambil dan lumayan koq nambah wawasan kita

  • Wahyudi

    Member
    22 July 2008 at 10:28 am

    kalo saya mah idemitsu kayak ibu wuriant, ngeliat kebutuhan kita aja. kalo mo nambah wawasan okelah seperti bapak budianto tapi kalo modal lagi cekak sich mendingan baca-baca buku mengenai pajak end toh pengalaman pajak akan tambah luas kalo kita langsung bersinggungan sendiri secara langsung terutama jika kita alami sendiri kasus-kasus pajak sebab itu kagak ada di kursus atawa sekolah.

  • hanungazis

    Member
    24 July 2008 at 1:08 am

    kalo untuk lebih efektf, ambil sklah brevet yang lgsg abc. mgkn itu bisa lebih murah dibandingkan ngambil kursus brevet yang hanya brevet a, b, atau c saja.

Viewing 1 - 9 of 9 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now