Ortax Forums Lain-lain Benchmark….Emang Luar Biasa….

  • Benchmark….Emang Luar Biasa….

     silverlining updated 8 years, 11 months ago 17 Members · 75 Posts
  • hangsengnikkei

    Member
    23 January 2013 at 9:36 am
    Originaly posted by memey:

    Klu ARnya aja spt rekan Priadi…

    Salam

    ini baru ada 4 loh AR kyk priadi, tp priadiar1, 2, sama 3 nya ga pernah keliatan 🙂

  • ktfd

    Member
    23 January 2013 at 1:17 pm
    Originaly posted by hasianku:

    supaya fair, jika suatu keputusan dibawa ke pengadilan dan DJP kalah, sebaiknya ada sanksi kepada si fiskus yang menghasilkan keputusan keliru tsb. misalnya diturunkan pangkatnya…gitu

    benar…

    Originaly posted by sarimin:

    udah gue duga bakalan pasal ini yang jadi tameng …
    (5) Pegawai pajak tidak dapat dituntut, baik secara perdata maupun pidana, apabila dalam melaksanakan tugasnya didasarkan pada iktikad baik dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

    hehehe…

  • hanif

    Member
    23 January 2013 at 8:46 pm
    Originaly posted by priadiar4:

    BBM hanya memfilter.

    Sangat sependapat dengan ini. hanya sebagai filter untuk mengelompokkan mana yang mempunyai kemungkinan berisiko dan mana yang tidak.

    Yang saya tidak habis pikir itu adalah mengapa angka-angka estimasi internal tersebut dicantumkan di dalam himbauan dan opsi untuk melakukan pembetulan?.
    Mbok di himau saja dulu, baru nantinya di diskusikan angka-angka yang diperoleh tersebut serta opsi untuk melakukan pemeriksaan.

    Salam

  • hanif

    Member
    23 January 2013 at 8:48 pm
    Originaly posted by priadiar4:

    dari sudut pandang undanng-undang, baca dulu penjelasannya..

    Secara eksplisit pasti ini tamengnya.
    Implisit, target dan kinerja….etc….etc

    Salam

  • hanif

    Member
    23 January 2013 at 8:49 pm

    RALAT

    Originaly posted by hanif:

    serta opsi untuk melakukan pemeriksaan.

    maksud saya opsi untuk melakukan pembetulan

    Salam

  • hanif

    Member
    23 January 2013 at 8:57 pm
    Originaly posted by hangsengnikkei:

    tp priadiar1, 2, sama 3 nya ga pernah keliatan 🙂

    siapa ya????
    moga2 lebih banyak lagi AR kayak rekan-rekan kita ini.
    Walau sudah menjadi kewajiban sebagai warga negara, bagaimanapun juga, membayar pajak itu berat.
    Bayangkan saja, kita yang nanam, mupuk, nyiangi, nungguin, lalu baru bisa dipanen.
    Selesai panen, tiba-tiba disuruh memberikan sebagian ke orang.
    Apa ndak perih rasanya?.

    Salam

  • ktfd

    Member
    25 January 2013 at 11:35 am
    Originaly posted by hanif:

    Walau sudah menjadi kewajiban sebagai warga negara, bagaimanapun juga, membayar pajak itu berat.

    ini penting, patut dicatat dgn tinta tebal!!!

    jadi tidak berat seharusnya bisa, asal:
    1. tak dikorupsi
    2. terasakan manfaat tak langsungnya berupa pembangunan baik
    3. terasakan manfaat tak langsungnya berupa pelayanan baik
    4. terasakan manfaat tak langsungnya berupa perlindungan keamanan baik
    5. isien dewe…
    jika terpenuhi, maka saya yakin tidak akan "berat".
    sekarang berat karena… "sebagian besar" tak terpenuhi.

    sby: "rakyat harus berhemat agar pemerintah bisa beli pesawat presiden", jadi "rakyat"
    yg harus berhemat, tapi presiden punya pesawat… he3…

  • hanif

    Member
    25 January 2013 at 2:12 pm
    Originaly posted by ktfd:

    sby: "rakyat harus berhemat agar pemerintah bisa beli pesawat presiden", jadi "rakyat"
    yg harus berhemat, tapi presiden punya pesawat… he3…

    he he he…

    Salam

  • hasianku

    Member
    25 January 2013 at 3:18 pm

    Kalau untung di-pajak-in
    Kalau buntung…dibiarkan saja tuh sama pemerintah….cuman dikasih rugi fiskal…hehehe…modar aja loe kata pemerintah kepada pengusaha yang rugi…

    Masa pph gede banget 25%…seperempat dari laba dikasih ke pemerintah….
    resiko di pengusaha…laba di pemerintah….cara nentuin tarif PPh itu dasarnya apa ya…

    (jangan protes….hehehehe)

  • hanif

    Member
    25 January 2013 at 6:43 pm
    Originaly posted by hasianku:

    (jangan protes….hehehehe)

    nggak kok
    he he he…

    Salam

  • rizky.ahm

    Member
    26 January 2013 at 5:00 am

    rekan2,

    emang berat… antara rela dan tidak, sampe2 dada ini tak elus2 sendiri. Contoh kecil ektp, disuruh bolak-balik, antri trus pas kena giliran petugasnya istirahat, habis istirahat keselip ama pejabat… oh nasib..nasib.. rakyat kecil.

  • ktfd

    Member
    29 January 2013 at 3:22 pm
    Originaly posted by rizky.ahm:

    emang berat… antara rela dan tidak, sampe2 dada ini tak elus2 sendiri. Contoh kecil ektp, disuruh bolak-balik, antri trus pas kena giliran petugasnya istirahat, habis istirahat keselip ama pejabat… oh nasib..nasib.. rakyat kecil.

    nasib rakyat kecil…

  • wannabewongkpp

    Member
    29 January 2013 at 3:40 pm

    sistem benchmark setau saya hanyalah sebagai trigger, klo dijadikan sebagai ketetapan itu namanya kebodohan.

  • zeroholmez

    Member
    29 January 2013 at 3:48 pm
    Originaly posted by wannabewongkpp:

    sistem benchmark setau saya hanyalah sebagai trigger, klo dijadikan sebagai ketetapan itu namanya kebodohan.

    setuju, karena menjudge kesalahan suatu laporan keuangan hanya dgn membandingkan dengan laporan keuangan dari usaha sejenis itu tidak memenuhi prinsip keadilan dan kepastian….hehehe
    walaupun sama, setiap pengusaha memiliki strategi masing-masing kalau bisa sema ya kebetulan tp klo tidak sama jgn dijadikan acuan…hohoho

  • silverlining

    Member
    30 January 2013 at 10:39 am
    Originaly posted by hanif:

    jadi tidak berat seharusnya bisa, asal:
    1. tak dikorupsi
    2. terasakan manfaat tak langsungnya berupa pembangunan baik
    3. terasakan manfaat tak langsungnya berupa pelayanan baik
    4. terasakan manfaat tak langsungnya berupa perlindungan keamanan baik
    5. isien dewe…
    jika terpenuhi, maka saya yakin tidak akan "berat".
    sekarang berat karena… "sebagian besar" tak terpenuhi.

    setuju sekali dgn rekan ktfd

    klo pemerintah bs meniru p jokowi p basuki rakyat ga keberatan byr pajak bahkan rela utk byr lbh dr yg saat ini krn tau uang pajak akan digunakan untuk meningkatkan (tidak langsung) kesejahteraan rakyat.

Viewing 61 - 75 of 75 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now