Ortax Forums Lain-lain Benchmark….Emang Luar Biasa….

  • Benchmark….Emang Luar Biasa….

     silverlining updated 8 years, 11 months ago 17 Members · 75 Posts
  • hasianku

    Member
    22 January 2013 at 11:31 am

    kalau ga mau ribet karena toh ujungnya pake benchmark…semua pajak diFINALkan sajalah…

  • ktfd

    Member
    22 January 2013 at 11:32 am
    Originaly posted by priadiar4:

    ***edited by admin
    ini gan..

    nuwus sam…

  • nughie07

    Member
    22 January 2013 at 11:40 am
    Originaly posted by ktfd:

    pintar… ngemeng2 sopo pak purwanto itu??? aku ndak kenal he…

    Originaly posted by priadiar4:

    ***edited by admin

    nah itu dia hehe
    saya juga g kenal mas hehe

  • priadiar4

    Member
    22 January 2013 at 11:41 am
    Originaly posted by nughie07:

    nah itu dia hehe
    saya juga g kenal mas hehe

    makanya kenalan dong 😀

  • Accurate

    Member
    22 January 2013 at 1:26 pm
    Originaly posted by hasianku:

    kalau ga mau ribet karena toh ujungnya pake benchmark…semua pajak diFINALkan sajalah…

    Gak pusing2 neh kalo gini ngitung pajaknya.

  • memey

    Member
    22 January 2013 at 2:04 pm
    Originaly posted by priadiar4:

    jika WP mengikuti konseling dan memberi jawaban yang sebenarnya tidak perlu ada pihak yang paling benar.

    Tapi ujung-ujungnya tetep disuruh betulkan SPT Tahunan… hehehe

    Salam

  • priadiar4

    Member
    22 January 2013 at 2:06 pm
    Originaly posted by memey:

    Tapi ujung-ujungnya tetep disuruh betulkan SPT Tahunan… hehehe

    Salam

    jika harus dibetulkan, ya harus dibetulkan rekan.. daripada dibetulin pemeriksa 🙂

  • andrydermawanto

    Member
    22 January 2013 at 2:30 pm
    Originaly posted by priadiar4:

    jika harus dibetulkan, ya harus dibetulkan rekan.. daripada dibetulin pemeriksa 🙂

    Kalo saya terkadang lebih baik sekalian diperiksa rekan.
    Lagian kalau LK sudah di audit KAP (tentunya KAP yang bener), masa AR masih menggunakan benchmarking???

    Intinya untuk melihat kewajaran angka rekan, nah tugas KAP lah untuk melakukan audit. kalau menurut mereka sudah wajar, ya berarti wajar. Tinggal DJP yang mencari objek pajak yang belum dilaporkan.

    Kalau DJP masih mempertanyakan kebenaran LK yg sdh di audit, apa tidak sebaiknya KAP big five jadi BUMN saja rekan???

    he2

  • priadiar4

    Member
    22 January 2013 at 2:36 pm
    Originaly posted by andrydermawanto:

    Kalo saya terkadang lebih baik sekalian diperiksa rekan.
    Lagian kalau LK sudah di audit KAP (tentunya KAP yang bener), masa AR masih menggunakan benchmarking???

    iya jika audited, yang enggak ini kadang belum siap 🙂

  • hanif

    Member
    22 January 2013 at 2:47 pm
    Originaly posted by priadiar4:

    jika harus dibetulkan, ya harus dibetulkan rekan.. daripada dibetulin pemeriksa 🙂

    masalah sesunggunghnya bukan dibetulkan atau tidak rekan pri…, tapi
    keberanian untuk memastikan pajak seharusnya terutang. Padahal, angka tersebut hanya estimasi belaka.
    Bukankah angka2 ini secara langsung juga bilang bahwa laporan WP salah dan kesalahannya segini.

    Salam

  • priadiar4

    Member
    22 January 2013 at 2:51 pm
    Originaly posted by hanif:

    masalah sesunggunghnya bukan dibetulkan atau tidak rekan pri…, tapi
    keberanian untuk memastikan pajak seharusnya terutang. Padahal, angka tersebut hanya estimasi belaka.
    Bukankah angka2 ini secara langsung juga bilang bahwa laporan WP salah dan kesalahannya segini.

    Salam

    makadari itu, dibahaslah di konseling WP-AR rekan hanif. dituangkan dalam berita acara. sepanjang memang adanya seperti itu… tidak perlu khawatir. AR juga mengajukan pemsus perlu analisis yang bisa dipertanggungjawabkan.

  • hanif

    Member
    22 January 2013 at 3:02 pm
    Originaly posted by priadiar4:

    makadari itu, dibahaslah di konseling WP-AR rekan hanif. dituangkan dalam berita acara. sepanjang memang adanya seperti itu… tidak perlu khawatir. AR juga mengajukan pemsus perlu analisis yang bisa dipertanggungjawabkan.

    Apakah pencantuman angka2 tersebut menurut rekan pri… ada manfaatnya bagi WP maupun bagi DJP sendiri?.
    Bukankah surat yang berisi himbauan untuk melakukan klarifikasi dan sekaligus opsi untuk melakukan pembetulan sudah merupakan semi penghakiman kepada Wajib Pajak. Padahal angka2 tersebut tidak jelas dasar justifikasinya.

    Salam

  • aldrian

    Member
    22 January 2013 at 3:10 pm
    Originaly posted by priadiar4:

    ***edited by admin

    ini artikel tentang Jangkar bukan benchmark…beda lho..

    Jangkar itu misalnya WP yang usahanya air minum isi ulang, untuk mengetahui omsetnya berapa tinggal hitung aja tutup botolnya, jadi kalo si WP mau ngecilin omset, kita bisa buktikan dr penghitungan tutup botol.

    Tutup botol = jangkar

  • JUSTINUS NABABAN

    Member
    22 January 2013 at 3:13 pm
    Originaly posted by aldrian:

    Jangkar itu misalnya WP yang usahanya air minum isi ulang, untuk mengetahui omsetnya berapa tinggal hitung aja tutup botolnya, jadi kalo si WP mau ngecilin omset, kita bisa buktikan dr penghitungan tutup botol.

    Klo Tutup Botolnya Cacat ??? Apa masih dianggap Omzet ???

    Salam.

  • priadiar4

    Member
    22 January 2013 at 3:14 pm
    Originaly posted by hanif:

    Apakah pencantuman angka2 tersebut menurut rekan pri… ada manfaatnya bagi WP maupun bagi DJP sendiri?.

    hanya indikator saja rekan, seperti jaring, mana yang lewat jaring maka perlu dianalisis lebih lanjut. analisis inilah yang dikuatkan bukti lebih lanjut baik laporan keuangan, data pihak ketiga dll. Jika kemudian hanya berdasarkan indikator, maka tidak kuat dimata WP. tidak ada penetapan pajak dasarnya hanya indikator/benchmarking

    Originaly posted by hanif:

    Bukankah surat yang berisi himbauan untuk melakukan klarifikasi dan sekaligus opsi untuk melakukan pembetulan sudah merupakan semi penghakiman kepada Wajib Pajak

    Jika bentuknya himbauan isinya mau gak mau terserah ane (WP) kan.

    Originaly posted by hanif:

    Padahal angka2 tersebut tidak jelas dasar justifikasinya.

    tinggal dijawab saja melalui surat dasarnya WP apa.

Viewing 16 - 30 of 75 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now