• 1721 A-1

  • alisha

    Member
    15 January 2013 at 9:33 am
  • alisha

    Member
    15 January 2013 at 9:33 am

    Rekan-2 …

    Mohon bantuannya nih, mengenai pembuatan lampiran 1721 A-1 … utk perush yg jumlah karyawannya 5 org, dan mrk semua penghasilannya msh dibawah PTKP, guna laporan SPT Masa 21 masa Desember ini apakah harus tetep dibikinkan bukpot 1721 A-1 ato tidak yah?
    mohon pencerahannya, terima kasih.

    Salam,

  • priadiar4

    Member
    15 January 2013 at 9:46 am
    Originaly posted by alisha:

    guna laporan SPT Masa 21 masa Desember ini apakah harus tetep dibikinkan bukpot 1721 A-1 ato tidak yah?

    tidak wajib rekan..

  • Yovi

    Member
    15 January 2013 at 1:18 pm
    Originaly posted by alisha:

    Mohon bantuannya nih, mengenai pembuatan lampiran 1721 A-1 … utk perush yg jumlah karyawannya 5 org, dan mrk semua penghasilannya msh dibawah PTKP, guna laporan SPT Masa 21 masa Desember ini apakah harus tetep dibikinkan bukpot 1721 A-1 ato tidak yah?

    apaan yang dipotong kalau semua masih dibawah PTKP?

  • hanif

    Member
    15 January 2013 at 1:26 pm
    Originaly posted by yovi:

    apaan yang dipotong kalau semua masih dibawah PTKP?

    he he he…

    Salam

  • Ahlinya

    Member
    15 January 2013 at 1:31 pm
    Originaly posted by priadiar4:

    Originaly posted by alisha:
    guna laporan SPT Masa 21 masa Desember ini apakah harus tetep dibikinkan bukpot 1721 A-1 ato tidak yah?

    tidak wajib rekan..

    bukannya utk pelaporan SPT Tahunan OP jg melampirkan 1721 A-1 ??

  • hanif

    Member
    15 January 2013 at 1:34 pm
    Originaly posted by ahlinya:

    bukannya utk pelaporan SPT Tahunan OP jg melampirkan 1721 A-1 ??

    apa harus?

    Salam

  • memey

    Member
    15 January 2013 at 1:38 pm

    Wajib rekan alisha bagi karyawan yg memiliki NPWP

    Originaly posted by ahlinya:

    utk pelaporan SPT Tahunan OP jg melampirkan 1721 A-1

    Salam

  • Ahlinya

    Member
    15 January 2013 at 1:40 pm
    Originaly posted by hanif:

    apa harus?

    dari form 1770 SS disitu sih tertulis " WP melampirkan form 1721 A-1 atau A-2 sebagai satu kesatuan yg tidak terpisahkan dari SPT 1770 SS "
    kalo ada petunjuk begini apa pendapat rekan ?

  • hanif

    Member
    15 January 2013 at 1:45 pm
    Originaly posted by memey:

    Wajib rekan alisha bagi karyawan yg memiliki NPWP

    kalau penghasilannya ndak lewat PTKP gimana?
    1721-A1 kan bukti potong.
    Sementara, yang dipotong tidak ada.
    Gimana dong?

    Salam

  • hanif

    Member
    15 January 2013 at 1:45 pm
    Originaly posted by ahlinya:

    dari form 1770 SS disitu sih tertulis " WP melampirkan form 1721 A-1 atau A-2 sebagai satu kesatuan yg tidak terpisahkan dari SPT 1770 SS "
    kalo ada petunjuk begini apa pendapat rekan ?

    karena penghasilannya ndak lewat PTKP, ndak lapor aja gimana?

    Salam

  • Bettencourt

    Member
    16 January 2013 at 8:14 am

    Karyawannya punya NPWP ga kakak?? kalo punya, meskipun dibawah PTKP penghasilannya waktu kerja di tempat kakak TS, ya minta tolong dibikinkan aja 1721-A1 nya, biar nanti ga ada masalah di pelaporan SPT Tahunan PPh OP karyawannya…

  • alisha

    Member
    16 January 2013 at 8:59 am
    Originaly posted by priadiar4:

    tidak wajib rekan..

    — ini mungkin lebih tepat ya? jadi boleh dibikin boleh tidak.. begitu ya rekan, maksudnya.

    Nah selanjutnya utk lembar 1721-I disitu pengisiannya bagaimana, krn kolom tsb kan hanya utk pegawai yg penghasilannya melebihi PTKP, sedangkan yg terjadi di perush saya 5 org semuanya dbawah PTKP, apakah lgs diisi ke kolom (4) huruf B .. begitu kah rekan?

  • alisha

    Member
    16 January 2013 at 9:02 am

    mengingat lampiran 1721-I itu adalah yg harus dilampirkan hanya pada masa pajak desember

  • Emphil

    Member
    16 January 2013 at 9:22 am
    Originaly posted by memey:

    Wajib rekan alisha bagi karyawan yg memiliki NPWP

    Sepakat..mungkin lebih tepatnya sebaiknya..

Viewing 1 - 15 of 47 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now